Recent comments

  • Breaking News

    Sambut 1 Muharam 1439 H, SMANSA Putussibsau Gelar Doa, Tausyiah dan Pawai

    Pawai keliling dalam rangka sambut 1 Muharam 1439 H.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - SMA Negeri 1 (SMANSA) Putussibau menggelar kegiatan doa  bersama dalam rangka mengakhiri tahun baru Islam 1438 Hijriah (H), Rabu (20/9/17).

    Selain menggelar Doa akhir tahun, juga mengadakan tausyiah dan pawai. Acara dimulai dengan kata sambutan oleh  Drs. Padillah Daulay. Dalam sambutannya, Padilah menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran Kepala Sekolah M.Djusanuddin, karena mengikuti kegiatan di Pontianak. Dia berpesan agar siswa dapat menjaga ketertiban, dan menjaga keselamatan di jalan selama mengikuti pawai. Padillah berharap, agar tahun baru ini menjadi lebih baik dari tahun lalu, ujarnya.

    Sementara itu, Ali Fahrudin Nasution,S.Ag, MSy,  Kasi Pendais Kemenag Kapuas Hulu menyatakan bahwa  pawai ini bukanlah untuk  bersenang-senang, melainkan sebagai bukti dari Syiar Islam. "Para siswa mestinya memahami sejarah tentang satu muharam," ungkapnya.

    Pada kesempatan yang sama, M.Amin, pengawas Dinas Provinsi Kalimantan Barat memberikan tausiyah dalam kegiatan ini. Dengan tujuan agar tertanam jiwa keimanan, keislaman dan ketaatan kepada Allah SWT. Sehingga siswa menjadi sukses dan beriman. Selain itu, agar dapat intropeksi diri dan memahami sejarah.
    Penyerahan hadiah dan foto bersama para pemenang pawai.
    Setelah selesai acara tausiyah, acara dilanjutkan dengan pawai persahabatan.  Untuk pelepasan peserta pawai dilakukan oleh pak Amin dan Bung Tomo, S.Hut, M.M selaku ketua Komite  SMANSA Putussibau, Kamis (21/9/17)  pukul 09.00 WIB.

    Adapun peserta yang mengukuti kegiatan ini, yakni seluruh siswa Muslim SMANSA dan peserta sekolah sahabat yaitu perwakilan dari SMAN 2 Putussubau, Madrasah Aliyah Negeri Putussibau, SMA Muhamadiyah dan SMK.

    Kegiatan ini dilaksanakan oleh panitia kegiatan tahun baru, bekerjasama dengan  komite sekolah dan polisi lalu lintas Polres Kapuas Hulu.

    Sedangkan rute pawai, dimulai dari Jalan Gajahmada, DI Panjaitan, Komyos Dudarso, lintas selatan, Kedamin menuju Kampung Prajurit, Dogom, WR Supratman, Jalan Kirin Durian dan kembali lagi ke Gajahmada.

    Untuk Pemenang kegitan pawai ini diantaranya, juara satu, kelas XII IPA1, juara dua kelas XII IPA2 dan juara 3 kelas XII IPA3.

    Khusus untuk sekolah sahabat, Juara satu yaitu Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Putussibau juara dua, SMA Negeri dua Putussibau dan juara tiga Muhamadiyah.

    Jurnalis SMANSA: [Yenni Merdekawati]
    Editor: [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad