Recent comments

  • Breaking News

    Satgas Gabungan Silat Hilir Laksanakan Patroli Pencarian Titik Api


    KAPUAS HULU, Uncak.com - Tim Satgas gabungan Polri, TNI dan Manggala Agni Kecamatan Silat Hilit melaksanakan patroli pencarian titik api (Hot Spot) dengan sasaran di Dusun Suka Damai, Desa Rumbeh, Kecamatan Silat Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar, Sabtu (16/9/17).

    "Adanya titik hot spot ini ketika tertangkap satelit dengan titik koordinat yang terletak di Dusun tersebut. Titik hot spot ini ditemukan sekitar pukul 11.00 WIB dengan kondisi lokasi lahan sudah terbakar," ujar Kapolsek Silat Hilir AKP Edhi Trisno Tarigan, Sabtu.

    Dikatakan Edhi, sebelum berangkat untuk pencarian titik hot spot, tim Satgas gabungan ini terlebih dahulu melakukan apel serta berkoordinasi dengan Kepala Desa dan warga setempat, sehingga dalam pencarian dan pemetaan lokasi kebakaran dapat di lakukan semaksimal mungkin.

    "Himbauan dan patroli sudah kami laksanakan semaksimal mungkin walaupun cuaca hujan, namun masih ada ditemukan titik hot spot. Kami juga akan tetap melaksanakan  patroli dan himbauan kepada warga masyarakat agar sadar dan patuh terhadap larangan Karhutla, ungkap Edhi.

    Menurut Edhi, tim Satgas Gabungan ini akan terus berupaya dalam menekan dan melaksanakan patroli secara kontinue. "Patroli secara kontinue ini bertujuan agar program penanggulangan Karhutla tahun 2017 ini dapat tercapai, sehingga wilayah  khususnya di Kecamatan Silat Hilir dapat terhindar dari asap dan polusi udara serta tanah longsor," pungkasnya.

    Jurnalisme Warga: [Sigid]
    Editor: [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad