Recent comments

  • Breaking News

    Tak Ikut di Ajang PORPUJA, Warga di Perbatasan Puring Kencana Kecewa

    Pak Efendi dan pak Yasin yang merupakan tokoh masyarakat Desa Sungai Antu Kec. Puring Kencana Kapuas Hulu.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Pekan Olahraga Kapuas Hulu Jaya ( PORPUJA ) ke-6 tahun 2017 yang diwajibkan untuk diikuti oleh seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu berlangsung dengan sangat meriah. Dimana ajang tersebut merupakan ajang untuk mencari bakat dan potensi atlit. Dari 23 Kecamatan yang ada di Kapuas Hulu, hanya satu (1) Kecamatan yang tidak ikut serta dalam ajang tersebut, yakni Kecamatan Puring Kencana.

    "Sejumlah warga khususnya pemuda, tokoh pemuda dan tokoh olahraga di Kecamatan tersebut sangat kecewa karena tidak mengetahui sama sekali informasi kegiatan PORPUJA ini sebelumnya. Adapun mereka mengetahui informasi ini melalui media online uncak.com, yakni media lokal Kapuas Hulu yang mengupdate informasi seputar Kabupaten Kapuas Hulu setiap harinya," ujar Effendi, tokoh olahraga yang juga Kepala Dusun Sungai Antu, Kecamatan Puring Kencana, Kamis (14/9/17).

    Padahal lanjut Effendi, ajang PORPUJA ini diminta oleh ketua panitia penyelenggara kegiatan yang merupakan Sekda Kapuas Hulu H.M.Sukri kepada seluruh Camat untuk menggaungkan informasi ini terhadap warganya di masing-masing wilayah yang dipimpinnya agar setiap Kecamatan wajib ikut serta.

    "Sebetulnya mereka sangat menginginkan agar para pemuda ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan PORPUJA ini, namun sangat disayangkan mereka tidak mengetahui informasinya. Kami tidak mengetahui sedikit pun informasinya. Selain itu, kami juga tidak memiliki dukungan dari pihak yang semestinya menjadi fasilitator, sebab kami tidak memiliki dana untuk mewujudkan niat kami dalam mengasah kemampuan generasi baru," terangnya.

    Senada dengan Effendi,  Yassin, tokoh olahraga senior Desa Sungai Antu menyatakan bahwa dirinya tidak mengetahui secara langsung informasi tersebut. Menurut Yassin, kegiatan PORPUJA ini terakhir kali  diikuti pada tahun 2002 silam. "Kami pernah ikuti pada tahun 2002 silam, dimana pada masa itu Pak Tali menjabat sebagai Camat pertama di Kecamatan Puring Kencana, serta didukung oleh Pak Piter anggota DPRD Kapuas Hulu Dapil setempat," jelasnya singkat.

    Sementara itu, Ellyas Joni, pemuda Puring Kencana mengatakan bahwa adanya prestasi pada generasi muda, tampak dari giatnya para pemuda ini bertanding di Kecamatan-Kecamatan lain ketika setiap acara memeriahkan HUT RI setiap tahunnya, serta mereka juga diperhitungkan dalam skill bermainnya oleh tim-tim lawan.

    Kami berusaha dari nol agar bisa siap dalam setiap pertandingan selama ini. Terbukti, meskipun dengan persiapan yang belum maksimal, kami bisa meraih juara tiga ketika bertanding di Kecamatan Empanang beberapa waktu lalu, oleh karena itu kami sangat membutuhkan dukungan dari Pihak yang semestinya membina kami, serta dukungan dari tokoh senior pula. “Walau PORPUJA ini hanya setingkat Kabupaten Kapuas Hulu, tapi yang kami garis bawahi saat ini adalah bahwa kami tidak ada dukungan sedikitpun dari pihak Kecamatan," ungkap Ellyas Joni.

    Pada kesempatan yang sama, Carolina Kupa, mantan Kepala Desa Sungai Antu berharap, semoga pada tahun berikutnya para pemuda bisa mengikuti kegiatan ini. "Setidaknya bisa mengetahui informasi seperti tahun sebelumnya, tidak hanya mengetahui informasi melalui berita dari Media Uncak.com yang bisa di akses lewat program Broadband Desa Sungai Antu, melainkan langsung diinformasikan oleh kepala wilayah (Camat) kepada masyarakat," harapnya.  [Vita]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    AMrin

    Post Bottom Ad