Recent comments

  • Breaking News

    Tower Triangle Bantuan dari Kemenkominfo di Perbatasan Tak Berfungsi

    Towe Triangle yang berada di kantor desa yang tak berfungsi.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Bantuan Tower Triangle yang diberikan langsung oleh Kemenkominfo Kabupeten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat beberapa tahun lalu untuk seluruh Kantor Desa yang ada di Kecamatan Puring Kencana tidak berfungsi sama sekali semenjak dibangun.

    Sebenarnya sudah lama semua staf-staf Desa ingin mempublikasikan ke pihak media masalah Tower Triangle yang tidak aktif ini, tetapi harus mencari narasumber dan data yang akurat untuk setiap pemberitaan.

    Tower Triangle yang ada di belakang Kantor Desa Sungai Antu misalnya, tidak berfungsi sama sekali semenjak dibangun. Selain itu keberadaan tower Triangle yang ada di Kantor Desa Kantuk Asam yang juga tidak berfungsi sama sekali dan tower Triangle di kantor Desa Sungai Mawang yang juga tidak aktif semenjak didirikan, serta tower Triangle di Kantor Desa Langau yang juga sama tidak berfungsi.

    Diharapkan agar tower ini bisa diaktifkan agar semua Staf Desa lebih mudah mengacces informasi dan bekerja dengan aplikasi program terbaru di dalam Pemerintahahn Desa.

    Pak Nanco selaku Kepala Desa Kantuk Asam menjelaskan ke Tim pengelola Web sungaiantu.desa.id. "Status atau kondisi tower triangle ini lebih baik dipublikasikan supaya Pemerintah Pusat meninjau langsung ke Desa-desa kami yang susah di jangkau di perbatasan ini ,agar kami mengetahui apa fungsi tower ini sebetulnya," ujarnya, Kamis (28/9/17).

    Sementara itu, Bapak Rangga selaku Kepala Desa Langau menerangkan kepada Tim bahwa sebetulnya mereka sangat menginginkan alat ini aktif agar bisa update informasi seperti Kantor Desa Sungai Antu yang mendapat bantuan langsung dari Pak Jokowi.

    "Pertama kali kami diberitahukan bahwa alat ini untuk acces internet tapi sampai sekarang alat yang ada tidak bisa connect," ungkapnya.

    Pada kesempatan yang sama, Bapak Seman selaku Kades Sungai Mawang  ketika ditemui langsung di kantornya mengatakan bahwa alat ini sudah beberapa tahun lalu dibangun guna untuk mengirimkan data ke Desa Induk.

    "Alat ini diserahkan  langsung oleh Ibu Roslin Kepala Bidang pada Diskominfo dan Statistik Kabupaten Kapuas Hulu kepada kami untuk memperlancar pekerjaan kami. Tapi entah kenapa tidak aktif sampai saat ini," terangnya.

    Harapan mereka agar Dinas terkait melatih mereka untuk menggunakan alat tersebut agar mereka bisa mengirimkan data dari Program Kerja Komputer.

    Ditempat terpisah, Bapak Stanilaus Jaman Selaku Pelaksana tugas Desa Sungai Antu menyatakan bahwa alat tersebut memang sudah lama diberikan kepada mereka di kantor. "Tapi heran, kok tidak aktif sampai sekarang," pungkasnya.  [Vita]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    AMrin

    Post Bottom Ad