Recent comments

  • Breaking News

    HUT Ke-72 TNI, Satgas Pamtas Yonif 123/Rajawali Gelar Upacara


    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-72 Tahun 2017 dengan tema 'Bersama rakyat TNI kuat, hebat, profesional, siap mewujudkan Indonesia yang mandiri, berdaulat, berkepribadian adil dan makmur'. Satuan Tugas (Pamtas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Yonif 123/ Rajawali Gelar upacara di halaman Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Nanga Badau Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis (5/10/17).

    Hadir dalam upacara tersebut,  unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Badau, Kepala Desa (Kades) se-Kecamatan Badau, unsur Pimpinan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Nanga Badau, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan seluruh Pelajar Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah menengah Atas (SMA) atau sederajat serta seluruh anggota Satgas Pamtas Yonif 123/Rajawali.

    Komandan Yonif (Danyon) 123/Rajawali Letkol. Inf Akbar Nofrizal Suyananto, S.IP selaku komandan upacara Dirgahayu TNI ke 72 tahun 2017 menyampaikan 7 (tujuh) poin yang peranan penting TNI yaitu tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang maha esa,  menempatkan tugas diatas segala-galanya, menjunjung tinggi nilai semangat kebangsaan, pegang teguh disiplin keprajuritan berpedoman pada sapta marga, sumpah TNI dan delapan wajib TNI, bina soliditas satuan, tegakkan rantai komando dan mantapkan satuan komando;  selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan laksanakan semua tugas dengan niat terbaik , berani, tulus dan ikhlas hanya untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia.

    Akbar juga mengapresiasi  seluruh lapisan masyarakat yang telah hadir pada upacara memperingati hari TNI yang dilaksanakan Satgas Pamtas Yonif 123/Rajawali.

    Setelah Upacara selesai,  dilanjutkan acara Defille yang merupakan peraturan baris-berbaris secara militer yang menggambarkan ketegasan, kekompakan, kerapian sehingga memberi nilai seni militer.[Roni]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan