Recent comments

  • Breaking News

    Peringati Hari Pahlawan Dengan Tabur Bunga di Pantai Pasir Panjang Singkawang


    SINGKAWANG, Uncak.com - Kolonel Infanteri Khairul Anwar Mandailing, S.H., M.Tr.(Han) memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan di Pantai Pasir Panjang Singkawang, Kalimantan Barat, Jum`at (10/11/2017).

    Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2017 Tentara Nasional Indoneisa (TNI) bersama Polres Singkawang dan instansi lainnya tingkatkan kekompakan, tampak di Hari Pahlawan, Danrindam XII/Tpr bersama prajuritnya berbaur dengan Instansi yang ada di wilayah Singkawang melakukan kegiatan Hari Pahlawan.


    Usai pelaksanan upacara, wujud sinergitas dan soliditas dalam peringatan Hari Pahlawan, Danrindam XII/Tpr bersama pejabat lainnya melaksanakan tabur bunga di Pantai Pasir Panjang Singkawang.


    “Ya sudah jelas dalam amanat tadi dari Ibu Menteri Sosial mengatakan, bahwa Hari Pahlawan adalah peristiwa pertempuran hebat yang terjadi di Surabaya antara pasukan Arek-arek Suroboyo dengan pasukan NICA yang di boncengi Belanda dan adanya beberapa insiden di hotel Yamato Surabaya”, jelas Danrindam XII/Tpr Kolonel Inf Khairul Anwar Mandailing.

    Lanjut Danrindam, dimana ketika itu orang-orang Belanda di bawah pimpinan Mr. Ploegman mengibarkan bendera Merah Putih Biru yaitu bendera Belanda di atas hotel Yamato di Surabaya, tentunya membuat kemarahan di hati masyarakat Surabaya tatkala itu. Karena hal ini dianggap telah menghina kedaulatan bangsa Indonesia dan juga kemerdekaan Indonesia yang telah diproklamirkan pada bulan Agustus tanggal 17 beberapa tahun yang lalu, terangnya.

    Dengan demikian, peristiwa pertempuran Surabaya diperingati sebagai Hari Pahlawan. Peringatan ini tidak hanya sekedar untuk mengajak seluruh rakyat Indonesia mengingat peristiwa heroik arek-arek Surabaya, tetapi juga merenungi kembali pengorbanan mereka kepada tanah air yang mereka cintai, tukas Danrindam XII/Tpr. [Red]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan