Recent comments

  • Breaking News

    Sambut Kepulangan Duta Pramuka Dari Kuala Lumpur, Kwarran Jongkong Gelar Syukuran

    foto bersama kakak pembina dan anggota Kwarran Jongkong. 

    KAPUAS HULU, Uncak.com
    - Bertempat di GOR Senara Perkasa Kecamatan Jongkong, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Kwarran Jongkong menggelar syukuran dan laporan kegiatan kemah bhakti ke-56 yang diadakan di Putussibau beberapa minggu lalu, Kamis (23/11/2017).
    kakak pembina Kwarran Jongkong.



    Acara ini juga sekaligus penyambutan kepulangan duta pramuka Kwarran Jongkong Goes To Kuala Lumpur, Malaysia dan peserta Raimunas ke-XI tahun 2017. Hadir dalam acara ini diantaranya yakni Muspika kecamatan Jongkong, Kades se-Kecamatan Jongkong dan orang tua peserta anggota Pramuka, serta para tamu undangan lainnya.

    Dalam kesempatan ini, Kakak Aan Yulianto selaku bendahara kegiatan kemah bhakti HUT pramuka ke-56 menyampaikan laporan pertanggung jawaban keuangan selama kegiatan di Putussibau.

    Sementara itu, I Kadek S yang merupakan Ketua Kwarran Jongkong dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Muspika Jongkong dan para donatur yang telah banyak membantu, sehingga Kwarran Jongkong bisa ikut dalam kegiatan kemah bhakti di Putussibau.

    Kadek juga mengajak masyarakat Jongkong agar bersama-sama mendukung kegiatan Pramuka khususnya di Kecamatan Jongkong. Selain itu Kadek juga mengajak kepada hadirin yang hadir, bagi siapa yang mau menjadi Pembina. "Mari bergabung di Kwarran Jongkong," ajaknya.

    Tidak lupa pula Kak Kadek menyampaikan permohonan maaf dan laporan pertanggung jawaban kegiatan ini karena mengingat kakak-kakak Pembina banyak kegiatan di Kabupaten.

    Dalam acara ini, anak-anak pramuka menampilkan atraksi didepan para tamu undangan, diantarnya Sandi Morse Semapore (SMS), Vokal Group, Tari Tradisional, Yel-Yel Putra-Putri dan LKBB.

    Adapun salah satu orang tua anggota pramuka yaitu Syamsul Bahari yang merupakan Sekretaris desa Bontai mengatakan, saat menyaksikan penampilan anak-anak ini, beliau sangat mendukung.

    "Mari kita dukung kegiatan Pramuka ini, karena didalam pramuka sangat banyak hal-hal yang positif," tuturnya.

    Syamsul juga mengucapkan terimakasih kepada kakak-kakak Pembina Pramuka Kwaran Jongkong yang telah membimbing.

    "Saya ucapkan terimakasih kepada kakak-kakak pembina karena telah membimbing anak-anak, khususnya anak saya sehingga alhamdulillah bisa mengikuti Jambore di Cibubur, jadi Duta Pramuka Kwaran Jongkong di Kuala Lumpur dan ikut Kemah Bhakti HUT Pramuka ke-56 di Putussibau," ucapnya.

    Sementara itu Sekcam Jongkong Dra. Himayati mewakili Muspika Jongkong menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran Camat Jongkong selaku Mabiran. Sebab Camat sedang mengikuti kegiatan di Kota Pontianak.

    Pada kesempatan ini, Himayati sangat mengapresiasi Kwarran Jongkong dalam kemah bhakti di Putussibau, karena bisa membawa pulang piala dan masuk sepuluh besar.

    "Muspika Jongkong akan terus mendukung kegiatan seperti ini. Mari kita tingkatkan dan galakkan pramuka di Kecamatan Jongkong," ungkapnya. [Didi]


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak