Recent comments

  • Breaking News

    Antisipasi Mafia Pangan, Polisi Cek Stok dan Harga Sembako

    Kapolsek Putussibau Utara bersama anggotanya saat melakukan pengecekan stok dan harga sembako.

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Seperti yang kita ketahui bersama beberapa hari kemarin Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bersama jajaran kementerian dan lembaga terkait pangan telah menggelar rapat antisipasi kelangkaan serta kenaikan harga pangan menjelang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Sebagai tindak lanjutnya, hari ini Minggu, 17/12/17, Polsek Putussibau Utara mengecek ketersedian (stok) dan harga sembako untuk mengantisipasi kelangkaan tersebut.

    Kanit Reskrim Polsek Putussibau Utara, Aiptu Yadi Rustandi, SH, saat ditemui usai melakukan pengecekan sembako dibeberapa pasar Putussibau, menyatakan bahwa akan mewujudkan kesuksesan menjaga ketersediaan bahan pangan dan bahan pokok serta distribusinya seperti pada perayaan Idul Fitri lali.
    Kapolsek Putussibau Utara bersama anggotanya saat melakukan pengecekan stok dan harga sembako.

    “Ada beberapa toko yang termasuk agen dan distributor yang kami masuki untuk dilakukan pengecekan harga dan ketersedian pangan, juga kami sampaikan himbauan kepada pelaku usaha agat tidak melakukan penimbunan dengan tujuan mendapatkan keuntungan yang lebih," ungkap Aiptu Yadi yang ikut bersama Kapolsek melakukan pengecekan sembako.

    Sejak pagi sekitar pukul 08.00 WIB, Kapolsek Putussibau Utara beserta Anggotanya sudah keluar masuk pasar bahkan sampai ke gudang milik Bulog tujuannya adalah untuk menjaga kestabiilan harga dan ketersedian pangan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

    Dari foto dokumentasi kegiatn yang diperlihatkan kepada Media, jelas terlihat Kapolsek mengecek langsung bahkan sampai ke gudang disimpannya sembako tersebut.

    "Kita akan terus memonitor dan ketika terjadi kenaikan harga sembako langsung akan dicari letak permasalahannya dimana dan akan Kami koordinasikan dengan Instansi terkait," ungkap Kapolsek Putussibau Utara, Iptu Salmansyah.

    Pengecekan ke toko-toko maupun distributor lanjut Salman, akan terus ia lakukan.

    "Sudah menjadi tugas kami memberikan rasa aman kepada mayarakat, rasa aman yang dimaksud adalah kestabilan harga," pungkasnya. [Harris/Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak