Recent comments

  • Breaking News

    Bhabinkamtibmas Polsek Putussibau Utara Awasi Penyaluran Elpiji

    Bhabinkamtibmas Polsek Putussibau Utara, I Gede Suteja, saat mengawasi penyaluran gas elpiji 3 Kg.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Bhabinkamtibmas Polsek Putussibau Utara, Brigadir I Gede Suteja, melanjutkan operasi pasar terkait Penyaluran Langsung Tepat Sasaran ( PLTS) LPG (Elpiji) yang berbobot 3 Kg, bersubusidi untuk masyarakat miskin yang dilaksanakan di halaman Kantor Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kapuas Hulu, Selasa (12/12/17).

    Hal ini masih terus ia laksanakan untuk menangggulangi kelangkaan elpiji 3 Kg di Kota Putussibau dan sekitarnya.

    Dikatakan Gede, pada hari kedua pelaksanaan operasi pasar masih banyak warga yang mngantri untuk mendapatkan LPG.

    "Sebagai syarat pembelian, setiap warga per satu orang diwajibkan membawa KTP dan hanya bisa di berikan 1 tabung LPG ukuran 3 Kg dengan harga isi ulang LPG 3 Kg Rp. 22.000, dan untuk LPG 5,5 Kg, Rp 100.000, dan LPG 12 Kg Rp.190.000," jelasnya.

    Diterangkan Gede, bahwa dengan adanya operasi pasar ini, sangat membantu warga dan mengurangi keresahan warga terutama ibu-ibu yang membutuhkan LPG untuk keperluan sehari-hari.

    “Saya rasa operasi pasar ini sangat baik, karena dapat mengurangi kelangkaan LPG di Kota Putussibau, Kami para bhabinkamtibmas juga sering mendengar keluhan masyarakat, terutama ibu-ibu yang mempertanyakan kelangkaan LPG kepada Kami," terang Gede.

    Gede menambahkan, ia juga menanyakan kepada masyarakat yang ingin membeli atau menukarkan LPG 3 Kg dengan LPG 5,5 Kg. "Syaratnya adalah masyarakat menukarkan 2 LPG 3 Kg ditambah Uang Rp 100.000 serta dilengkapi KTP pembeli dan tidak boleh diwakili orang lain," tambahnya.

    Menurut Gede, selama kegiatan operasi pasar LPG ini berlangsung, keadaan aman dan kondusif. "Masyarakat sangat antusias mendatangi operasi pasar LPG ini hingga operasi pasar selesai. Kami juga menghimbau kepada warga untuk tetap berhemat dalam menggunakan LPG dan selalu menjaga keamanan saat penggunaan LPG," imbau Gede. [Harris/Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak