Recent comments

  • Breaking News

    Cari Bibit Baru, Desa Semangut Utara Buka STQ, Polsek Bunut Hulu Menyatu Dengan Warga

    suasana saat STQ di Desa Semangut Utara.

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Kegiatan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) yang diadakan oleh Desa Semangut Utara, Kecamatan Bunut Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, menjadi perhatian dari pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Bunut Hulu, ungkap kapolsek Bunut Hulu, Kamis (28/12/17).
    Kegiatan STQ tersebut diselenggarakan dengan tujuan untuk bisa mendapat bibit baru penghafal Al-Qur'an serta mahir dalam bacaan Al-Qur'an untuk kedepannya, agar bisa disiapkan untuk mengikuti MTQ, baik tingkat Kecamatan msupun tingkat Kabupaten.

    "Acara itu juga untuk memindahkan pemikiran anak-anak muda yang kebiasaan dalam menyambut tahun baru dengan hura-hura, dimana hanya akan menghasilkan mudarat," ujar Ustadz H. Abdul Soud, Dewan Hakim dalam STQ tersebut.

    Sementara itu, Camat Bunut Hulu Bapak Asmiardy, SH menyambut baik kegiatan serta mendukung penuh kegiatan tersebut.

    "Untuk menyaring bibit yang bisa menghafal Al-Qur'an, mulai sejak dini memang harus sudah diasah mental dan keberanian agar bisa tampil maksimal," kata Asmiardy, SH.

    Pada kesempatan yang sama, Kapolsek Bunut Hulu, Ipda Sri Kusworo meminta kepada semua pihak supaya mendukung penuh kegiatan positif tersebut.

    "Kami Polsek Bunut Hulu, mulai dari saya selaku Kapolsek beserta Kanit Sabhara Bripka Agus Kusnaini, Kanit Lantas Bripka Budi, Kanit Reskrim Bripka Sri Winarno akan mendukung penuh kegiatan ini, mulai dari persiapan hingga kegiatan selesai," ungkap Sri Kusworo.

    Lanjut Kapolsek, "Mulai malam ini, Kamis tanggal 28 Desember 2017 sampai dengan hari Minggu tanggal 31 Desember 2017 bersama-sama dengan warga akan berkerjasama agar pelaksanaan kegiatan STQ ini berjalan dengan lancar, aman dan menjadi manfaat yang positif," pungkas Kusworo.

    Jurnalisme Warga: [Winarno]
    Editor: [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak