Recent comments

  • Breaking News

    Cegah Kematian Sia-sia di Jalan Raya, Polisi Perbanyak Himbauan

    Para Polisi Kapuas Hulu gencar berikan himbauan keselamatan terhadap pengendara.


    KAPUAS HULU, Uncak.com - Seolah tak ingin ada satupun warganya yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas, Kapolsek Putussibau Utara, Iptu Salmansyah beserta anggotanya kembali menambah jumlah banner himbuan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) dibeberapa titik rawan kecelakaan lalu lintas dijalur lintas utara Kecamatan Putussibau Utara, Kamis (14/12/17).

    “Selasa kemarin kami sudah memasang banner himbauan kamseltibcar lantas dilima titik rawan kecelakaan, yang isinya hati-hati keluar masuk kendaraan proyek, jembatan 1 jalur dan tikungan tajam” jelas IPTU Salmansyah.

    Para Polisi Kapuas Hulu gencar berikan himbauan keselamatan terhadap pengendara.
    Lanjut Salman, “Sekarang kami menambah lagi himbauan di dua titik rawan, dimana semuanya itu adalah tikungan tajam, tidak lain ini adalah bentuk kesungguhan dan kecintaan Kami kepada masyarakat sesuai dengan tugas kami sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat,” katanya.

    Para Polisi Kapuas Hulu gencar berikan himbauan keselamatan terhadap pengendara.
    Dijelaskan Salman, menjelang perayaan Natal 25 Desember 2017 dan Tahun Baru 1 Januari 2019, arus mudik masyarakat untuk pulang ke kampung halaman merayakan hari besar keagamaan dan menikmati libur panjang dengan berkumpul bersama sanak keluarga sudah pasti berimbas pada meningkatnya jumlah pengendara di jalan raya sehingga kemungkinan terjadinya kecelakaan lalu lintas menjadi meningkat.

    "Tugas untuk mencegah kecelakaan selama arus mudik menjadi prioritas Kepolisian di seluruh jajaran guna meminimalisir jumlah korban kecelakaan," jelasnya.

    Dari pantauan media ini, banner himbauan kamseltibcar lantas yang terpasang dibeberapa titik rawan kecelakaan sangat jelas terlihat dari kejauhan bahkan ketika malam hari.

    "Saya atas nama pribadi dan Polsek Putussibau Utara mengucapkan selamat Natal bagi yang merayakan, semoga kita semua dapat hidup rukun dan tidak terpengeruh oleh isu-isu yang memecah belah persatuan, kami juga menghimbau agar para pengendara untuk selalu menjaga keselamatan berkendara, karena ada keluarga yang menanti dirumah," ucap Salman.

    Sementara itu, sama halnya dengan Polsek Putussibau Utara, demikian pula dalam menciptakan Kamseltibcar Lantas, Anggota Unit Sabhara Polsek Suhaid menghimbau kepada pengendara yang tidak pakai helm, guna menciptakan dan mengajak masyarakat agar berdisiplin dalam berlalu lintas.

    Personil Unit Sabhara Polsek Suhaid, seperti biasa melaksanakan giat patroli rutin di seputaran Kecamatan Suhaid guna memberikan pelayanan dan pemantauan aktivitas masyarakat demi terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif.

    Dalam giat tersebut Anggota Unit Sabhara Polsek Suhaid Bripda Ferry memberikan himbauan kepada masyarakat yang tidak menggunakan helm pada saat mengendarai sepeda motor, agar dalam berkendara selalu mentaati peraturan yang berlaku dan menggunakan helm, selain merupakan perlengkapan wajib saat berkendara, juga merupakan sarana untuk keselamatan diri sendiri bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

    "Masyarakat yang dihimbau mengucapkan terimakasih atas himbauan yang diberikan oleh kami srlaku petugas. Mereka berjanji akan mentaati aturan yang berlaku dalam berlalu lintas," ujar Bripda Ferry.

    Kapolsek Suhaid Iptu Tibi Endroviko menyatakab bahwa Patroli merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh unit Sabhara untuk memberikan pelayan dan memantau kegiatan masyarakat.

    "Dalam pelaksanaan patroli, saya juga perintahkan anggota untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta melakukan penindakan bila ditemukan adanya pelanggaran dalam pelaksanaan kegiatan patroli tersebut, demi terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif,' terang Iptu Tibi Endroviko. [Irwan/Harris/Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan