Recent comments

  • Breaking News

    Kreatif, Inilah Balai Kerajinan di Desa Kandung Suli Yang Diresmikan Bupati

    inilah hasil kerajinan tangan dari masyarakat (Ibu-ibu PKK) di Desa Kandung Suli.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Sebelum menghadiri Kegiatan Deklarasi Stop Buang Air Besar di sembarang tempat, 4 Desember 2017 lalu, Bupati Kapuas Hulu AM Nasir, SH beserta ibu Erlinawati Nasir, pada hari yang sama, terlebih dahulu meresmikan Balai Kerajinan Desa Kandung Suli, Kecamatan Jongkong, Kabupaten Kapuas Hulu Provinsi Kalimantan Barat.

    Hadir dalam peresmian tersebut, yakni Camat Jongkong, Kapolsek Jongkong dan Forkopimda Kabupaten Kapuas Hulu.

    Adapun hasil kerajinan tangan yang diproduksi oleh Tim PKK beserta masyarakat Desa Kandung Suli tersebut diantaranya yakni kerajinan yang terbuat dari rotan yang merupakan hasil hutan dari Desa Kandung Suli. Kerajinan tersebut meliputi kursi, lemari dan kerajinan tangan yang lainnya.

    Ali Imran yang merupakan Sekretaris Desa Kandung Suli saat ditemui, berharap bahwa semoga dengan diresmikan balai kerajinan Desa Kandung Suli ini akan digiatkan lagi kerajinan-kerajinan lainnya. 

    "Bahkan kami juga mempromosikan buah Lamai atau buah Lakom yang mudah didapat di pinggiran sungai. Dimana kami mengolahnya menjadi minuman yang menyehatkan bagi tubuh manusia," katanya.

    Menurut Ali Imran, saat ini pihaknya sudah bekerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan Kapuas Hulu dan juga ada pelatihan langsung dari Dinas Kesehatan ke desa.

    "Kami meminta cara bagaimana membuatnya. Adapun
    Kerajinan ini sebagai ajang promosi desa kami," ungkapnya.

    Pada kesempatan ini Bupati beserta ibu juga sempat minum minuman buah Lamai atau Lakom yang sudah diolah oleh ibu-ibu PKK Desa Kandung Suli. [Didi]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak