Recent comments

  • Breaking News

    Mantap! Usai Kalbar, DPD ASPEMO Kepri Juga Terbentuk

    foto bersama usai deklarasi.

    TANJUNGPINANG, Uncak.com - Sedikitnya 65 pemilik media online yang berbadan hukum resmi, akhirnya berhimpun dalam wadah Asosiasi Pemilik Media Online (ASPEMO), sekaligus mendeklarasikan kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Ini merupakan DPD Aspemo Kedua yang terbentuk setelah Kalimantan Barat.

    Secara Nasional, hingga hari ini sudah terdata lebih 169 pemilik media online yang menyatakan siap berhimbun untuk membentuk kepengurusan di tingkat wilayah masing-masing daerah (DPD). Angka ini diprediksi akan terus bertambah seiring tingginya minat pemilik media online, dalam rangka memenuhi standarisasi verifikasi dewan pers.

    saat acara deklarasi.
    Terbentuknya DPD ASPEMO Kepri ini terhitung sangat cepat. Karena komunikasi yang dibangun oleh para pemilik media online dilakukan berbasis online terintegrasi. Ini merupakan terobosan baru yang dilakukan ASPEMO Kepri, yang terinsiprasi cara berdemokrasi yang cepat, tepat dan smart.

    Tentu saja, terobosan ini guna mempersingkat rentang kendali, mempercepat konsolidasi dan pendataan, mengingat tantangan letak geografis enam Kabupaten/Kota di Kepulauan Riau, dipisahkan oleh laut antar pulau yang cukup berjauhan.

    Dengan rapat online ini pula, masing-masing pemilik media berkomunikasi dengan intens dan bernas, sehingga hanya dalam waktu kurang lebih dua minggu, 65 pemilik media online dapat terhimpun, kemudian ‘melahirkan’ tujuh pemilik media sebagai figur yang dipercaya untuk penerima mandat dari DPP Aspemo, yang bertugas untuk membentuk kepengurusan DPD Kepri sekaligus melakukan deklarasi.

    Ketujuh penerima mandat tersebut adalah Azli Rais Asdupil (Pemilik lidiknews.co.id) yang juga salah satu pendiri, Decrates (pemilik silabusnews.com), dahri Maulana (CEO gardanusantaraonline.com), Jonni Pakun (pemilik batamnews.com & gruop), Rusmadi (pemilik sijorikepri.com), Romesko Purba (pemilik kepriterkini.co.id) dan Sudirman (pemilik leadernusantara.com).

    Hanya dalam dua hari, ketujuh penerima mandat ini langsung tancap gas membentuk panita kerja menyusun tentatif pelaksanaan konsolidasi, sekaligus membentuk pengurus DPD dan memilih ketua serta melakukan deklarasi. Kegiatan ini pun disepakati digelar pada tangggal 16 Desember 2017 di ibukota Kepulauan Riau, yakni di Tanjungpinang.

    Dari hasil musyawarah bersama, Ketua terpilih dengan pemegang mandat hasil dan para pemilik langsung menyusun kepengurusan ASPEMO Kepri.

    Adapun kepengurusan yang telah terbentuk yakni: Ketua, Jonni Pakun. Wakil Ketua 1, Sudirman. Sekretaris, Agung E.H. Bendahara, Rusmadi, S.Pd. Ketua Harian, Azli Rais Anduspil. Ketua Bidang Analisa dan Evaluasi, Dahri Maulana. Ketua Bidang IT dan Inovasi, Romesko Purba SH. [Rilis]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan