Recent comments

  • Breaking News

    Polisi Suhaid Awasi Pengerjaan Infrastuktur Bersumber DD

    Brigadir Irwan saat mengawasi pembangunan infrastruktur jalslan jembatan kayu yang dananya bersumber dari Dana Desa.

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Bhabinkamtimas Desa Tanjung, Kecamatan Suhaid, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar, Brigadir Irwan, selalu aktif menyambangi desa binaannya. Setiap ada kegiatan apapun, dia tidak ketinggalan untuk selalu hadir, terlebih sekarang ini banyak pembangunan fisik di desa yang bersumber dari Dana Desa (DD), seperti pengerjaan Jalan Jembatan Kayu.

    Sebab saat ini pemerintah sangat memperhatikan pembangunan infrastruktur khususnya di wilayah pedesaan. Dalam hal ini pemerintah telah mengucurkan DD yang cukup besar kepada desa-desa di seluruh Indonesia.

    Sehubungan dengan hal tersebut, maka perlu diimbangi dengan pengawasan, agar tidak terjadi penyimpangan dan penyelewengan dalam penggunaanya.

    Oleh sebab itu, Brigadir Irwan bersama Kepala Desa dan Perangkat Desa Tanjung melakukan pengecekan pengerjaan rabat jalan jembatan kayu yang berada di Desa Tanjung. Disamping melakukan pengecekan, Brigadir Irwan juga melakukan berdialog dengan masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para warga masyarakat yang sedang melakukan pengerjaan jalan jembatan kayu tersebut.

    “Untuk mengantisipasi penyalahgunaan DD yang tidak sesuai peruntukanya, saya selaku Bhabinkamtibmas harus selalu aktif melakukan sambang desa dan selalu menitipkan pesan kepada Kepala Desa serta perangkatnya dan masyarakat agar dalam penggunaan DD harus sesuai dengan Prosedur,” ungkap Brigadir Irwan. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad