Recent comments

  • Breaking News

    Tagana Kapuas Hulu Kembali Bersihkan Sampah pada Tiang Jembatan Kapuas

    Tim TAGANA Kapuas Hulu saat lakukan pembersihan sampah dan kayu pada tiang jembatan Kapuas.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Lagi-lagi Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat kembali mengadakan Bakti sosial (Baksos) membersihkan tiang penyangga jembatan Kapuas, Putussibau, Minggu (24/12).

    "Kegiatan baksos tersebut merupakan peringatan dalam rangka menyambut Natal 25 Desember dan Tahun Baru 1 Januari 2018," ujar Ketua Tagana Kabupaten Kapuas Hulu, Muhammad Hatta, Minggu.

    Dijelaskan Hatta, dalam pembersihan tersebut, jumlah anggota Tagana yang turun sebanyak 32 orang.
    "Ketika melakukan pembersihan, kami terkendala dengan kayu yang besar, karena biasanya ketika kami mengangkat tumpukan kayu yang diatas, maka kayu yang dibawah atau kayu yang berada didalam air, akan timbul dengan sendirinya, sehingga menyulitkan kami, sebab bisa membahayakan kami," terang Hatta.

    Sebab lanjut Hatta, mereka masih menggunakan peralatan atau perlengkapan seadanya seperti kampak dan parang. "Adapun mesin Chainsaw, itupun kami sewa," kata Hatta.

    Hatta menghimbau kepada seluruh masyarakat Putussibau dan sekitarnya, terutama yang dihulu sungai Kapuas tersebut agar tidak membuang sampahnya ke sungai.

    "Harapan kami kedepannya supaya pemerintah dan dinas terkait bisa membantu kami dalam menyediakan perlengkapan," ungkap Hatta penuh harap.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan