Recent comments

  • Breaking News

    Tim Gabungan TNI-Polri Lakukan Patroli Bersama

    Tim gabungan TNI-Polri saat melakukan patroli di sejumlah gereja.

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dalam rangka memonitoring keamanan Gereja berkaitan dengan menjelang Perayaan Natal di wilayah Hukum Polres Kapuas Hulu, tim gabungan TNI-Polri melakukan giat patroli, Selasa (29/12/17).

    Tim tersebut terdiri dari satu pleton gabungan TNI-Polri, berangkat dari Mapolres Kapuas Hulu dengan menggunakan Kendaraan Patroli Sat Sabhara dan Kodim 1206/ Putussibau.

    Patroli tersebut dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Kapuas Hulu melalui Kanit Patko.

    Tim langsung menuju sejumlah Rumah Pelayanan Masyarakat (RPM) dan gereja di wiliyah Kabupaten Kapuas Hulu guna memantau laporan situasi keamanan dari masyarakat. 

    Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, S.IK, MH, mengatakan bahwa patroli gabungan merupakan bentuk kemanunggalan TNI dan Polri.

    “Selain bertujuan memantapkan situasi kondusif, patroli ini juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga," ujar Imam.

    Rencananya lanjut Imam, kegiatan ini akan rutin dan intensif dilaksanakan mengingat Perayaan Natal sebentar lagi akan tiba.

    "Patroli tidak hanya diruang lingkup Polres namun juga Jajaran Polsek," ungkapnya.

    Sementara itu, Kasat Sabhara Polres Kapuas Hulu, AKP Selamet Riadi menjelaskan, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas antara TNI dan Polri.

    "Kegiatan pengamanan ini terkait Natal dan Tahun Baru, karena marak terjadi adanya teror bom dan sejenisnya, sehingga terkadang membuat khawatir, hal tersebut sebagai upaya pelayanan masyarakat agar memberikan rasa nyaman terhadap masyarakat,“ pungkasnya. [Tirto/Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak