Recent comments

  • Breaking News

    Jenderal TNI Purnawirawan A. M. Hendropriyono Hadiri Lepas Sambut Pangdam XII/Tanjungpura


    UNCAK.COM, Kubu Raya – Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) XII/Tanjungpura Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti, S.Sos memberikan keterangan kepada awak Media di Kantor Pendam XII/Tanjungpura Jalan Arteri Alianyang Kubu Raya, Kalimantan Barat, Minggu (21/1/2018).

    Kapendam XII/Tanjungpura Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti mengatakan, Seluruh Prajurit jajaran Kodam XII/Tanjungpura ikut hadir dalam pelaksanaan pisah sambut yang dipimpin langsung Pangdam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi Sabtu malam melepas Mayor Jenderal TNI Andika Perkasa berserta istri yang menempati Jabatan baru sebagai Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan (Dankodiklat) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) dan juga hari ini minggu 21 Januari telah melaksanakan pengantaran Bapak Mayjen TNI Andika Perkasa bersama istri beliau berangkat ketempat tugas yang baru.

    Sementara pelapasan Mayjen TNI  Andika Perkasa selain dihadiri, Danlantamal XII Pontianak, Danlanud Supadio, Danrem 121/Alam Bhana Wanawwai, Danrem 102/Panju Panjung, Kapolda Kalbar dan Pejabat Gubernur Kalbar serta jajaran pejabat teras Pemerintah Provinsi Kalbar, Kabupaten Kota juga dihadiri Jenderal TNI Purnawirawan A. M. Hendropriyono, ujar Kapendam XII/Tanjungpura Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti.

    Sedangkan Dankodiklat TNI AD Mayor Jenderal TNI Andika Perkasa saat acara Lepas Sambut Pangdam XII/Tanjungpura di Halaman Makodam pada Sabtu malam (20/01/2018) menyatakan selama bertugas sebagai Pangdam XII/Tanjungpura dalam kurun waktu satu tahun delapan bulan mengaku sangat merasakan kehangatan bersama masyarakat Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah yang sangat cepat belajar dan memiliki keinginan maju.

    “Jadi sebetulnya apa yang saya lakukan disini lebih banyak membantu mendorong dari belakang dan begitu banyak kemajuan, suasana begitu kondusif untuk iklim usaha, karena memang itulah yang diperlukan oleh Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah,” tegas Mayjen TNI Andika Perkasa. 


    Lanjut Mayjen TNI Andika Perkasa menyampaikan, “saya hanya ingin berterimakasih kepada seluruh masyarakat Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah atas dukungan dan kepercayaan diri, karena kita semua pasti bisa, dan mohon diri” ungkapnya.

    Pada kesempatan yang sama Pangdam XII/Tanjungpura Mayjend TNI Achmad Supriyadi mengatakan acara lepas sambut ini mengingatkan ketika Pangdam Andika Perkasa waktu itu melepas kepergiannya untuk menuju bintang dua. Begitu pula dalam lepas sambut ini selaku Pangdam XII/Tanjungpura yang baru menyatakan melakukan hal yang sama melepas Mayjen TNI Andika Perkasa, tetapi menuju Bintang Tiga sebagai Dankodiklat TNI AD, ucap Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Achmad Supriyadi.

    Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Achmad Supriyadi menyatakan, tidak akan melupakan jasa-jasa dan pegabdian Mayjen TNI Andika Perkasa dimanapun bertugas, karena telah meninggalkan sesuatu yang monumental dan berbeda dengan tampat-tempat yang lain, bahkan telah mendapat apresiasi oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono ketika melakukan kunjungan kerjanya ke Kodam XII/Tanjungpura, ungkapmya mengakhiri. [Red]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan