Recent comments

  • Breaking News

    Para Pimpinan Perusahaan Pengguna Jasa Satpam Hadiri HUT Satpam ke-37

    Suasana saat Upacara peringatan HUT Satpam ke-37 di halaman Mapolres Kapuas Hulu.

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Polres Kapuas Hulu menggelar upacara peringatan HUT Satpam ke-37 tahun 2017, bertempat di halaman Mapolres Kapuas Hulu, Rabu (10/1/18).

    Upacara tersebut berlangsung dengan khidmat. Bertindak sebagai Inspektur upacara yakni Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, S.IK, MH.

    Atraksi yang dilakukan para Satpam.
    Adapun tema yang diusung pada HUT Satpam ke-37, tahun 2017 ini yaitu “Melalui peningkatan kompetensi satpam, kita wujudkan profesionalisme satpam dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban dilingkungan kerja".

    Dalam sambutannya, Kapolres Kapuas Hulu membacakan amanat Kapolri, dimana menyatakan bahwa peringatan ke-37 HUT Satpam Tahun 2017 dilaksanakan serentak di setiap Polres dengan tujuan untuk mengetahui penggelaran potensi Satuan pengamanan swakarsa di wilayahnya masing-masing, sebagai mitra keseharian dalam mengemban fungsi Kepolisian di lapangan.

    “Polri telah menerbitkan paduan induk kepada masyarakat dalam mengelola pengamanan swakarsa secara profesional. Paduan ini memberikan tuntutan untuk menerapkan satu tata kelola pengamanan swakarsa,” ujar Imam Riyadi saat membacakan amanat Kapolri.

    Dikatakan Imam, yang dimaksud dengan anggota Satpam dalam paduan tersebut adalah mereka yang secara fungsional dan struktural memiliki peran dalam tata cara kelola pengamanan terhadap proses bisnis organisasi.

    "Anggota Satpam memiliki posisi strategis sebagai yang terdepan dalam rangka upaya menciptakan jaminan perlindungan terhadap dunia usaha di negara kita. Kapolri telah menetapkan kebijakan prioritasnya sebagai salah satu dari sebelas program prioritas yaitu, membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas,” terang Iman.

    Upacara peringatan HUT Satpam ke-37 tahun 2017 ini dihadiri oleh Forkopimda dan para pimpinan perusahaan pengguna jasa satpam serta tamu undangan lainnya.

    Usai upacara dilaksanakan, dilanjutkan dengan syukuran yang ditandai pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres Kapuas Hulu, kemudian diserahkan kepada anggota satpam tertua yaitu Bapak Rahmad dari satpam PT. WHH dan kepada satpam termuda yaitu saudara Suryadi dari Satpam Polnep Putussibau. 

    Acara penutup yakni peragaan atau atraksi dari anggota satpam. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad