Recent comments

  • Breaking News

    Polsek Mentebah Amankan Natal Oikumene di Desa Suka Maju


    KAPUAS HULU, Uncak.com - Polsek Mentebah yang terdiri dari Kapolsek, Iptu Surarso beserta Bhabinkamtibmas, Brigadir Sumajaya dan beberapa anggota lainnya, melaksanakan giat pengamanan Natal Oikumene se-Kecamatan Mentebah di Gereja Katholik Keluarga Kudus, Desa Suka Maju, Kecamatan Mentebah, Sabtu (6/1/18).

    Acara tersebut dihadir oleh jemaat tiap-tiap geraja yang ada di kecamatan mentebah, baik gereja Katholik maupun gereja protestan.

    Acara ini cukup meriah, dimana dihadiri pula oleh pastor paroki Peniung - Bunut sebagai pemimpin Ibadat natal oikumene tersebut.

    Selain itu, hadir pula masing-masing pendeta di tiap-tiap gereja Protestan dan Ketua Umat ditiap-tiap gereja Katholik.

    Lebih spesial lagi, acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L. Ain Pamero beserta isteri dan rombongan, serta unsur Muspika Mentebah, para Kepala Desa se-Kecamatan Mentebah.

    Acara tersebut sangat terasa toleransi antar umat beragama, dimana Natal bersama ini dihadiri juga oleh umat Muslim yang ada di Desa Suka Maju. Bahkan terkait urusan konsumsi atau memasak, disiapkan oleh umat muslim.

    "Ini semua sebagai bentuk toleransi antar umat beragama," ujar Bhabinkamtibmas Polsek Mentebah, Brigadir Sumajaya, Sabtu malam.

    Dikatakan Sumajaya, acara tersebut selesai sampai pukul 14.00 WIB.

    "Selama acara berlangsung, situasi aman dan kondusif," ungkap Sumajaya. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    AMrin

    Post Bottom Ad