Recent comments

  • Breaking News

    Prihatin Terhadap Selvinus, Tagana Langsung Turun ke Jalan Galang Dana


    Tagana Kapuas Hulu, ketika melakukan aksi sosial penggalangan dana untuk Selvinus (6), bocah TK warga Bongkong yang merupakan korban kekerasan oleh temannya sendiri.

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, kembali melakukan aksi sosial penggalangan dana dengan turun langsung ke jalan raya, Minggu (21/1/18). 

    Penggalangan dana tersebut dilakukan untuk membantu Selvinus (6). Dimana Selvinus ini merupakan bocah TK/PAUD yang menjadi korban kekerasan di sekolah oleh temannya sendiri.

    Selvinus ini berasal dari Desa Bongkong, Kecamatan Silat Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu.

    penggalangan dana untuk Selvinus
    "Kami melakukan aksi penggalangan dana ini atas dasar inisiatif kami sendiri, sebab kami sangat prihatin melihat kondisi Selvinus saat ini, sehingga kami merasa terpanggil untuk membantu," ujar Ketua Tagana Kapuas Hulu, Muhammad Hatta, kepada uncak.com, Senin (22/1/18) Malam.

    Dikatakan Hatta, dirinya tidak menduga bahwa anak seusia Selvinus mendapatkan aksi kekerasan oleh temannya sendiri yang juga seusianya, apalagi sampai separah itu sehingga harus dirawat secara intensif dan harus dioperasi karena mengalami luka yang sangat parah.

    "Menurut kabarnya, luka yang dialami Selvinus ini di bagian mata sebelah kanan akibat ditusuk temannya sendiri di sekolah dengan benda keras, sehingga matanya mengalami luka permanen," kata Hatta.

    Atas kejadian tersebut, Hatta mrnghimbau kepada seluruh orang tua terutama pihak sekolah, agar lebih ekstra mengawasi anak-anak ketika berada di sekolah. 

    "Orang tua dengan pihak sekolah mestinya harus lebih intens berkomunikasi terkait perkembangan serta perilaku anak di sekolah," imbau Hatta.

    Atas kejadian tersebut pulalah yang menggugah hati para orang-orang yang berjiwa sosial dan berhati mulia serta orang-orang terpilih ini untuk melakukan aksi dosial penggalangan dana.

    kondisi mata sebelah kanan Selvinus
    "Dalam aksi tersebut, dana yang kami peroleh sebesar Rp.7.200.000 (Tujuh Juta Dua Ratus Ribu Rupiah). Dana tersebut telah kami serahkan langsung secara simbolis kepada paman Selvinus atas nama Dabit yang tinggal di Putussibau, beralamat di Jalan Pesantren, Gang Bersama," terang Hatta.

    Setelah diserahkan kepada paman Selvinus, lanjut Hatta, bersama-sama, kami langsung mentransfernya melalui rekening yang bersangkutan.

    "Kami pun sudah menghubungi orang tua Selvinus, beliau mengatakan bahwa selvinus harus dibawa ke Rumah Sakit Surabaya untuk pengobatan kemotrapi dengan biaya yang pastinya sangat besar," ungkapnya.

    Atasnama Tagana Kapuas Hulu, tidak lupa Hatta mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu dan sekitarnya yang telah turut serta berpartisipasi dalam membantu Selvinus melalui dana yang telah disumbangkan.

    "Semoga rasa peduli kita terhadap sesama yang membutuhkan uluran tangan, semakin tinggi, sehingga rasa peduli itu dapat ditularkan kepada generasi selanjutnya," pungkas Hatta penuh harap. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak