Recent comments

  • Breaking News

    Jembatan Sungai Lalau Kenerak Terancam Ambruk, Warga Minta Segera Diperbaiki

    inilah kondisi jembatan Lalau yang sudah tak layak dilalui karena terancam ambruk.

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Kondisi jembatan sungai Lalau, Desa Kenerak, Kecamatan Semitau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, terancam ambruk.

    Dimana jembatan tersebut sudah hampir 2 (dua) bulan terakhir mengalami rusak berat.

    "Jembatan ini seolah-olah dibiarkan begitu saja oleh Pemerintah tanpa ada niat untuk memperbaikinya," ujar Petrus Aquari Tody, warga Sejiram, Kecamatan Seberuang, Kabupaten Kapuas Hulu, kepada uncak.com, Rabu (7/2/18) Malam.

    Truk yang terjebak karena terperosok di lobang jembatan.
    Dikatakan Tody, selama ini para pengendara terutama sopir truk yang lewat, selalu membawa papan dan kayu persegi lainnya untuk menutupi lobang yang ada pada jembatan tersebut ketika hendak lewat.

    "Jembatan itu merupakan akses untuk menuju ke Semitau dan Suhaid, dimana jembatan tersebut sangat mengancam keselamatan pengendara," kata Tody.

    Menurut Tody, jalan Sejiram - Semitau saat ini sebenarnya sudah tidak layak lagi menggunakan jembatan kayu seperti itu, sebab jembatan kayu seperti itu tidak akan bertahan lama apabila dilalui oleh berbagai jenis kendaraan yang bermuatan berat.

    "Jika jembatan itu tidak segera diperbaiki dalam waktu dekat, maka bisa saja akan mengalami ambruk total dan jika sudah ambruk tentunya aktivitas perekonomian warga akan lumpuh. Apalagi hingga menelan korban jiwa," ungkap Tody.

    Tody mewakili para pengendara dan warga lainnya, berharap kepada pemerintah agar secepatnya menindaklanjuti dengan segera memperbaiki jembatan tersebut sebelum menelan korban jiwa dikemudian hari.

    "Tentunya kami sangat-sangat berharap kepada Pemerintah, baik Pemerintah Daerah, Provinsi maupun Pusat, agar segera memperbaiki jembatan Lalau yang sudah tidak layak dilalui itu," ungkapnya penuh harap.

    Sementara itu, Pemilik akun Facebook atasnama Cakra Ningrat memposting foto dan video kondisi jembatan tersebut ke grup Sejiram Informasi.

    Dalam postingannya tersebut, Cakra Ningrat menyatakan bahwa "Tolong gunakan uang pajak yang kami bayar untuk memperbaiki jembatan ini. Jangan tunggu ada korban," tulis Cakra Ningrat singkat. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan