Recent comments

  • Breaking News

    Polisi Ini Berikan Bendera Merah-Putih ke Sekolah Perbatasan

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Kapolsek Putussibau Utara Iptu Salmansyah menggelar patroli di wilayah perbatasan, Jumat (16/3/2018).

    Wilayah perbatasan itu tepatnya di Dusun Nanga Hovat Desa Datah Diaan, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat, dimana Dusun tersebut merupakan Dusun yang berbatasan langsung dengan Malaysia (Sarawak).

    Patroli itu diikuti oleh Camat Putussibau Utara, petugas Medis Puskesmas Putussibau Utara dan personil Polsek Putussibau Utara.

    Adapun tujuan dari patroli itu yakni untuk memastikan keamanan dan ketertiban, serta kesehatan masyarakat di perbatasan.

    Dalam patroli itu, Kapolsek Putussibau Utara memberikan Bendera Merah Putih kepada SD Negeri 16 Nanga Hovat, dan diterima oleh perwakilan guru.

    Tak hanya itu, Iptu Salmansyah juga membagikan buku dan alat tulis kepada seluruh siswa di Sekolah tersebut.

    "Selain bisa bertemu langsung dengan warga, juga untuk mengetahui kondisi masyarakat di perbatasan, dimana sebagai wujud perhatian pemerintah yaitu dengan hadir langsung ditengah-tengah masyarakat, khususnya warga di perbatasan," ujar Iptu Salmansyah.

    Menurut Salman, hadir langsung dalam rangka memberikan pembelajaran tentang wawasan nusantara dan menanamkan jiwa nasionalisme kepada masyarakat sangatlah penting, oleh sebab itu, jangan sampai luput diberikan kepada siswa-siswi yang merupakan generasi penerus bangsa di perbatasan.

    "Semua itu demi kuatnya rasa kesatuan dan persatuan negara Republik Indonesia tercinta ini," ungkapnya.

    Sementara itu Camat Putussibau Utara Abdul Azis menilai bahwa kegiatan itu sangat positif dan sangat bermanfaat.

    "Kegiatan ini sangat positif, apalagi menempuh akses sangat jauh, serta tantangannya juga sangat berat, dalam hal ini, Muspika akan selalu mendukung penuh," singkatnya.

    Dalam patroli itu, Puskesmas Putussibau Utara memberikan pengobatan gratis kepada warga masyarakat Dusun Nanga Hovat. Sedangkan bendera merah-putih yang diberikan oleh Kapolsek itu untuk dikibarkan di halaman sekolah.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad