Recent comments

  • Breaking News

    196 Kepala SD di Kapuas Hulu Ikuti Bimtek Penerapan MBS

    Bimtek Kepala SD tahap 1 tentang penerapan MBS, di gedung MABM Putussibau, Kapuas Hulu.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Pembinaan dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kelembagaan Sekolah dan Manajemen Sekolah dengan Penerapan Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) di Sekolah Dasar (SD) tahap pertama (1) diikuti oleh 196 Kepala SD, 12 Kepala UPT, dan 16 Pengawas sekolah di masing-masing sekolah dari 12 Kecamatan se Kapuas Hulu, bertempat di gedung MABM, Jalan Budaya, Kelurahan Kedamin Hilir, Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (10/4/2018).




    Adapun 12 Kecamatan yang mengikuti Bimtek MBS tahap 1 itu yakni, Kecamatan Putussibau Utara, Putussibau Selatan, Embaloh Hulu, Batang Lupar, Badau, Empanang, Puring Kencana, Bika, Kalis, Embaloh Hilir, Bunut Hilir, dan Mentebah.

    Acara tersebut dibuka oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu, H. Jumran, S.Pd, dengan pemateri Joni Rajikin, S.Pd, SD, dan Drs. Johansyah.

    Dikatakan Jumran, Bimtek tersebut bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolah masing-masing karena selama ini, sebelum diadakan MBS, antar sekolah dan masyarakat kurang kerjasama.

    "Intinya dengan adanya MBS ini, sehingga nampak sekolah itu betul-betul diberi sifat otonomi," ujarnya.

    Sementara itu, Ketua Panitia, Muhammad Amin, S.Pd, SD yang juga Kasi Tata Kelola Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu mengatakan, latar belakang kegiatan tersebut adalah berdasarkan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang sistem Pendidikan Nasional yang mengamanatkan dengan tegas bahwa setiap warga negara berhak mendapatkan pendidikan.

    "Tujuannya model manajemen yang meningkatkan otonomi sekolah, partisipasi masyarakat, dan warga sekolah untuk mutu pendidikan berdasarkan kebijakan pendidikan nasional," ungkap Amin, saat ditemui sebelum acara dimulai.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad