Recent comments

  • Breaking News

    Pilkades Bunut Tengah, Jayadi Unggul 17 Suara dari Lawannya

    Proses perhitungan suara disalah satu TPS di Desa Bunut Tengah Kec. Bunut Hilir Kab. Kapuas Hulu
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dengan disaksikan lansung oleh Panitia Pilkades, Saksi Pasangan Calon, Pemantau Pemilihan dan seluruh masyarakat, detik-detik yang sangat menegangkang pada Pilkades yaitu rekapitulasi perhitungan suara di tiap-tiap TPS yang ada.

    Setelah dilakukan pemilihan suara dengan dicoblos, Rabu (4/4/2018) pukul 12.30 WIBA, tampak masyarakat mulai berdatangan ke TPS untuk menyaksikan secara langsung proses perhitungan suara yang di mulai pada puku 13.00 WIBA.

    Satu persatu surat suara dibuka oleh Panitia Pilkades yang langsung disaksikan oleh saksi kedua Pasangan Calon untuk keabsahan suara sah dan tidak sah.

    Sungguh berdebar-debar rasanya terlihat dari raut wajah masyarakat yang berharap Calon Kades pilihannya bisa menang untuk menjadi Kades Bunut Tengah Kecamatan Bunut Hilir Kabupaten Kapuas Hulu, periode 2018 - 2024.
    Jayadi (kanan) pemenang Pilkades Bunut Tengah saat foto bersama Ade Murjani (kiri) Ketua RT. 2 Dusun Karya Bhakti Desa Bunut Tengah Kec. Bunut Hilir

    Terjawab sudah, setelah selesai hasil perhitungan suara di 2 TPS yang ada, maka hasilnya adalah Burhanudin dengan nomor urut 1 (satu) mendapatkan jumlah suara sah di TPS (1) yaitu 56 suara dan TPS (2) sebanyak 66 suara. Maka total perolehan suara sah berjumlah 122 suara.

    Sedangkan Jayadi nomor urut 2 (dua), memperoleh suara sah di TPS (1) yaitu 63 suara, dan TPS (2) sebanyak 76 suara, dengan total perolehan suara sah berjumlah 139 suara.

    Terkait perolehan suara diatas dengan selisih 17 suara, maka Calon Kades Bunut Tengah dengan nomor urut 2 (dua) atas nama Jayadi, di nyatakan unggul dan menang pada Pilkades Bunut Tengah hari ini (4/4/18).

    Sekitar tiga hari setelah pemilihan, yakni pada tanggal 7 hingga 8 April 2018, sudah bisa ditetapkan sebagai pemenang semua Calon Kades se Kabupaten Kapuas Hulu.

    Masyarakat berharap, yang menang pada Pikades kali ini harus dapat menjalankan amanah masyarakat dengan baik dalam memajukan Desa.

    Begitu juga bagi Calon Kades yang belum terpilih tidak usah berkecil hati, dan tetap dengan tangan terbuka menerima keunggulan lawan.

    Mari kita tetap selalu menjaga keamanan dan ketertiban walaupun berbeda dukungan, karena kita semua sama terikat dalam suatu keluarga besar Desa Bunut Tengah, saling bekerjasama dan sama-sama bekerja membangun masyarakat dan desa yang kita cintai ini untuk lebih maju.

    Jurnalisme Warga : [Dedi Setiawan]
    Editor : [Amr]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad