Recent comments

  • Breaking News

    Warga Keluhkan Jalan Menuju Bandara Pangsuma Kerap Tergenang Air

    Kondisi ruas Jalan Adi Sucipto Kel. Kedamin Hulu Kec. Putussibau Selatan Kab. Kapuas Hulu yang tergenang air.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Salah satu ruas Jalan Adi Sucipto Kelurahan Kedamin Hulu, Kecamatan Putussibau Selatan, Kapuas Hulu,Kalbar, kerap tergenang air terutama saat musim hujan.

    Jalan tersebut merupakan akses menuju Bandara Pangsuma Putussibau, dimana genangan air tersebut persis di depan kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kapuas Hulu.

    Dari pantauan media uncak dilapangan, Rabu (18/4/2018), tampak memang jalan tersebut masih di genangi air yang diakibatkan oleh hujan yang mengguyur dalam beberapa hari terakhir.

    Kondisi tersebut dikarenakan juga pada posisi genangan air bentuk jalannya sangat rendah atau cekung sehingga sangat mudah air menggenanginya.

    Selain itu, tampak juga tidak adanya saluran air disisi kiri dan kanan jalan atau drainase, sehingga saat hujan air tdk bisa mengalir dengan baik. Padahal drainase sangat penting agar kondisi jalan tidak cepat rusak akibat terendam air.

    Beberapa warga sekitar yang tidak mau disebutkan namanya saat bertemu media uncak juga menuturkan jika kondisi jalan tersebut sudah seumur-umur ini selalu digenangi air, apalagi saat turun hujan, pasti tergenang.

    Hal ini juga disebabkan karena tidak ada parit untuk pembuangan airnya, kalaupun ada paritnya tapi tak tau kemana arah pembuangannya sehingga air tetap tergenang. Bahkan genangan tersebut bisa sampai 3 hari, terangnya.

    Warga sekitar juga sangat berharap kepada pemerintah khususnya Pemkab Kapuas Hulu atau dinas terkait dapat memperhatikan kondisi jalan tersebut dengan membangun drainase serta ruas jalannya untuk ditinggikan, agar tidak tergenang lagi, harap warga.  [Amr]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad