Recent comments

  • Breaking News

    Dua Ruko di Semitau Hangus Terbakar, Kerugian Capai Rp.3 Milyar

    Dua Ruko milik Jijiyanto dan Elson warga Semitau yang ludes terbakar.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Musibah Kebakaran telah hanguskan 2 (Dua)  Rumah toko (Ruko) milik Jijiyanto (42) dan Elson (50) warga Desa Semitau Hulu, Kecamatan Semitau, Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa, (1/5/2018) pukul 00.15 WIB Dinihari.

    Kapolsek Semitau Ipda Dayan membenarkan, peristiwa itu tidak ada korban jiwa, namun kedua unit rumah beserta isinya tidak berhasil diselamatkan.

    "Kerugian materil diperkirakan sekitar Rp.3 milyar," ujar Ipda Dayan dalam rilis yang diterima uncak.com Selasa (1/5/2018).

    Dikatakan Dayan,  menurut keterangan saksi mata Ira Marta Wati yang pada saat itu berada di dalam rumah (lanting) mendengar suara letusan di dalam rumah bangunan milik Jijiyanto, setelah ia keluar rumah, melihat ada kepulan asap yang berasal dari bagian dapur rumah.

    "Setelah itu ia memberitahukan kepada warga setempat bahwa telah terjadi kebakaran rumah bangunan milik  Jijiyanto," katanya.

    Dijelaskan Dayan, tidak lama kemudian, warga masyarakat bersama Anggota Polsek Semitau, Anggota Koramil, Personel Manggala Agni dan Yayasan Bhakti sukma bersama-sama memadamkan api.

    "Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 05.30 WIB. Namun hingga  pukul 09.00 WIB, sisa bara api masih di padamkan oleh warga," jelas Dayan.

    Menurut Dayan, dugaan sementara penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

    "Kami masih menunggu Tim Inafis dari Polres Kapuas Hulu untuk melakukan olah TKP dan melakukan penyelidikan lebih lanjut," ungkapnya.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan