Recent comments

  • Breaking News

    PT. KWI Adakan Sosialisasi dengan Masyarakat Dayak Pangin Orung Daan di 4 Desa, Bripka Belmi Sampaikan Point Penting

    Suasana saat sosialisasi berlangsung.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Bertempat di gedung serbaguna Tilung, Desa Nanga Raun, Kecamatan Kalis, ada satu hal yang berbeda dari hari biasa, dimana hari itu gedung dipenuhi oleh tokoh adat, tokoh masyarakat, dan tokoh agama dalam Ketemenggungan Orung Daan Kecamatan Kalis, Kamis (24/5/2018).

    Diketahui, ternyata hari itu dilaksanakan kegiatan Sosialisasi oleh  PT. Kawedar Wood Industry (KWI)  kepada masyarakat Adat Ketemenggungan Orung Daan Kecamatan Kalis

    Sosialisasi itu membahas tentang kelanjutan kesepakatan bersama antara PT. Kawedar Wood Industry dengan perwakilan masyarakat Dayak Pangin Orung Daan, Desa rantau Bumbun, Desa Tapang Daan, Desa Nanga Raun, dan Desa Nanga Lebangan pada tanggal 14 Februari 2018 lalu di Pontianak.

    Foto bersama.
    Sosialisasi tersebut  juga dihadiri  oleh Muspika Kalis, Temanggung Orung Daan, Humas PT. KWI, Kades, BPD, tomas, todat di 4 (empat) Desa yang masuk dalam Ketemenggungan Orung Daan Kecamatan Kalis dengan jumlah keseluruhan yang hadir sekitar 200 orang.

    Pada kesempatan itu, di hadapan masyarakat dan muspika Kalis, mewakili
    Kapolsek Kalis, Kanit Intel Polsek Kalis Bripka Belmi H.Siallagan,S.AP menyampaikan beberapa point penting.

    Adapun point penting yang disampaikan tersebut diantaranya yakni mengajak masyarakat Ketemenggungan Orung Daan Kecamatan Kalis agar bersama-sama menjaga sitkamtibmas yang kondusif terlebih sebentar lagi akan dilaksanakan  Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018 secara serentak.

    "Jangan mudah percaya berita yang belum tentu kebenarannya dengan tidak menelan begitu saja berita yang mengandung ujaran kebencian apalagi berbau SARA, dan segera melaporkan kepada pihak berwajib jika ada orang asing yang masuk ke wilayah Desa masing-masing. Dimana sebagai deteksi dini untuk pencegahan kriminalitas dan antisipasi adanya teror khususnya di Kecamatan Kalis," imbaunya.

    Sementa itu, Kades Nanga Raun Kanyan, menyatakan bahwa kegiatan sosialisasi itu berjalan lancar.

    "Puji Tuhan, kegiatan berjalan lancar. Walaupun tadi ada sedikit perbedaan pendapat  antara masyarakat Ketemenggungan Orung Daan Kecamatan Kalis dengan pihak Humas PT. KWI. Tapi secara keseluruhan berjalan lancar," ungkapnya sebagaimana rilis yang diterima uncak.com, Jumat.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad