Recent comments

  • Breaking News

    Kapolres: Jaga Anak-anak dari Jebakan Narkoba

    Kapolres Kapuas Hulu saat menyampaikan Kultum di Masjid Al Munir, dusun Lunsara.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Safari Ramadhan Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, SIK, MH beserta rombongan di Masjid Al Munir, Dusun Lunsara, Desa Suka Maju, Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (5/6/2018).

    Adapun rombongan yang mendampingi Kapolres diantaranya yakni, Kasat Binmas Polres KH AKP Supriyanto, Kasat Lantas Polres Kapuas Hulu AKP Riko Syahputra, SIK, dan Kapolsek Putussibau Selatan Ipda Cahya Purnawan.

    Dalam kultumnya, Kapolres menyatakan sangat bangga bisa datang dalam acara tarawih tersebut.

    Kapolres juga menyampaikan ancaman biologis yaitu ancaman berupa penyakit flu burung dan antrax disebarkan kelompok  tertentu sebagai misi global.

    Terkait ancaman Narkoba, yang dibuat dari tumbuhan, Kapolres meminta agar kita semua menjaga anak anak supaya tidak terjerumus dalam jebakan narkoba yang bertujuan untuk menghancurkan negara kita secara pelan-pelan melalui anak anak.

    "Ancaman cyber yaitu dengan teknologi melalui media sosial, berita hoax melalui jaringan internet, berita hoax yang yang dapat memecah belah, apalagi kita sebentar lagi akan ada pilkada jadi jangan agama dan suku di jadikan alat politik juga harus kita waspadai," ungkap Kapolres.

    Lebih lanjut Kapolres mengatakan, mengenai aliran-aliran radikal, sudah terjadi bom bunuh diri, dan jaringan teroris JAD. Dimana sudah tersebar di seluruh Indonesia, maka kita buat sistem keamanan lingkungan dimulai dari tingkat RT/RW.

    "Perlu diketahui bahwa bom bunuh diri tidak ada obatnya, namun bisa dicegah dari peran Kades, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa, serta seluruh lapisan masyarakat. Dimana harus waspada. Apabila ada orang yang bersikap aneh, mulai dari tingkah laku, maupun cara beribadah, serta tertutup dengan tetangga maupun orang disekitar," pungkasnya dalam rilis yang diterima uncak.com, Rabu sore.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad