Recent comments

  • Breaking News

    Syekh Hussein Jaber Berikan Tausyiah di Kapuas Hulu

    Syekh Hussein Jaber saat memberikan tausyiah di Masjid Agung Darunnajah Putussibau, Kapuas Hulu.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Imam besar masjid Nabawi di Madinah Syekh Hussein Jaber memberikan tausyiah dimasjid Agung Darunnajah Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (31/5/2018).

    Tausyiah singkat Syekh Hussein Jaber disampaikan langsung setelah usai laksanakan shalat tarawih yang di ikuti oleh ribuan jamaah yang hadir. Beliau juga langsung menjadi imam shalat Magrib, Isya dan Tarawih.

    Kedatangan Syekh Hussein Jaber Dalam rangka menyemarakkan dan memeriahkan malam Nuzul Qur'an di bulan Suci Ramadhan 1439 H, yang diselenggarakan oleh PHBI Kabupaten Kapuas Hulu dan bekerja sama dengan Pemda Kapuas Hulu.

    Tampak hadir langsung Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir, Sekda Kapuas Hulu Muhammad Sukri, Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, Dandim 1206/Psb Letkol Inf Muhammad Ibnu Subroto, unsur kepala SKPD dan OPD Kapuas Hulu, serta para undangan lainnya.

    Dalam sambutannya Bupati Kabupaten Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir, menyampaikan ucapkan terima kasih kepada Syekh Hussein Jaber yang telah hadir di Kapuas Hulu untuk memberikan ceramah dalam rangka menyemarakkan peringatan malam Nuzul Qur'an di Masjid Agung Darunnajah Putussibau.

    "Terima kasih juga kepada PHBI Kapuas Hulu sebagai penyelenggara yang telah menghadirkan Syekh Hussein Jaber ke Kapuas Hulu," ujarnya.

    Bupati juga berharap, kedatangan Syeikh Hussein Jaber memberikan manfaat besar bagi masyarakat Islam di Kapuas Hulu, untuk selalu meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.

    Sebab, kita juga patut bangga karena beliau seorang imam besar majid Nabawi di Madinah bisa hadir ditengah-tengah kita. "Apalagi bisa langsung menjadi imam dari shalat Magrib, Isya dan Tarawih sekaligus, sehingga serasa shalat di masjid Nabawi," ungkap Nasir.

    Maka dari itu Nasir mengajak kepada seluruh jamaah yang hadir untuk mendengarkan tausyiah dari Syekh Hussein Jaber.

    Adapun uraian singkat ceramah Syekh Hussein Jaber yaitu mengajak kaum muslimin agar memanfaatkan bulan suci Ramadhan ini dengan sebaik-baiknya baik dalam menjalankan kewajiban berpuasa, juga berbuat kebaikan agar mendapat berkah dan pahala.

    Allah akan melipat gandakan pahala bagi orang-orang yang berpuasa di bulan Ramadhan, serta membuka pintu khusus yaitu pintu surga, "Hanya Allah yang tau bagaimana bentuk pahala bagi orang-orang yang berpuasa," terangnya.

    Syekh Hussein Jaber berharap, kita bisa menjadi hamba Allah, apalagi di bulan suci Ramadhan ini. Dengan amal dan pahala yang kita perbuat dapat tergolong kepada orang-orang yang dimuliakan Allah SWT.

    Selain itu, Jaber juga meminta agar memperbanyak dengan membaca Al-Qur'an serta memaknainya. Karena Al-Qur'an merupakan pedoman serta tuntunan hidup kita umat Islam, agar kelak di akhirat kita termasuk orang-orang yang dirahmati Allah dan surga tempatnya.

    Diakhir ceramahnya juga berharap agar Kabupaten Kapuas Hulu khususnya masyarakatnya sejahtera, tetap aman dan tentram, sehingga selalu sejuk dan damai menuju sebuah kemenangan.  [Amr]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan