Recent comments

  • Breaking News

    Keberhasilan Satgas Yonif 320/BP Amankan Perbatasan


    KAPUAS HULU, Uncak.com - Satgas Pamtas Yonif 320/Badak Putih (BP) yang mendapat tugas pengamanan perbatasan RI-Malaysia di wilayah Kalimantan Barat (Kalbar) di bawah pimpinan Letnan Kolonel Inf Imam Wicaksana telah berhasil mengamankan berbagai jenis senjata ringan, baik jenis pistol maupun laras panjang, serta berhasil menggagalkan dan mencegah berbagai macam jenis kegiatan ilegal di perbatasan.


    Satgas Pamtas Yonif 320/Badak Putih mempunyai tugas pokok menjaga wilayah perbatasan RI-Malaysia dari setiap gangguan dan ancaman yang dapat mengganggu dan menurunkan martabat NKRI.

    Selain melakukan patroli, mengecek patok batas, juga menjaga teritorial Indonesia di perbatasan Kalimantan Barat, juga mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan upaya tindak kejahatan seperti masuknya barang illegal, bsik ilegal trafficking, ilegal logging maupun segala bentuk kegiatan ilegal. Yang tak kalah penting harus membangun dan memelihara komunikasi yang baik dengan masyarakat setempat.


    Tak hanya melaksanakan tugas patroli pengamanan patok perbatasan, Satgas Yonif 320/Badak Putih yang bertugas di wilayah timur perbatasan RI-Malysia yaitu dari Kabupaten Kapuas Hulu hingga Kabupaten Sintang selama bulan Agustus 2018 itu juga telah berhasil mengamankan dan menggagalkan berbagai pelanggaran hukum yang terjadi di wilayah perbatasan RI-Malaysia.

    Keberhasilan mengamankan dan menggagalkan berbagai pelanggaran hukum tersebut, diantaranya berhasil menggalkan penyulundupan 20 ton rotan kualitas ekspor menuju Malaysia dan mendapat penyerahan senjata api rakitan sejumlah 39 pucuk dari masyarakat Puring Kencana dan masyarakat Sungai Seria.

    Adapun penyampaian Dansatgas Yonif 320/Badak Putih Letkol Inf Imam Wicaksana di lapangan Kecamatan Puring Kencana Kabupaten Kapuas Hulu pada saat warga menyerahkan senjata api rakitan usai upacara bendera 17 Agustus 2018, Dansatgas mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Puring Kencana yang telah menerima dengan baik keberadaan Satgas Yonif 320/BP.

    Dansatgas menghimbau ulang tentang kepemilikan senjata rakitan yang sangat berbahaya bagi masyarakat itu.

    Sementara itu Tumenggung Langau, Dusih mewakuli warga Puring kencana menyatakan apresiasi, dengan kedatangan Pamtas Yonif 320/Badak Putih yang sudah menghimbau tentang kepemilikan senjata api rakitan yang membahayakan bagi warga sehingga warga merasa aman, serta sangat membantu kegiatan karya bhakti dan pengobatan masal sehingga masyarakat setempat dengan ikhlas memberikan senjata api rakitan.
    [Roni]
    Editor: Noto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad