Recent comments

  • Breaking News

    Ngeri, Video Detik-detik Kebakaran hingga Pohon Tumbang Timpa Tali Listrik di Nanga Awin


    KAPUAS HULU, Uncak.com - Peristiwa kebakaran di Desa Nanga Awin, Kecamatan Putussibau Utara, atau tepatnya di perbatasan antara desa Nanga Awin dan Desa Seluan, Selasa (14/8/2018) pukul 13.00 WIB.

    Ketika tim media ini melewati jalan di wilayah tersebut, tim berhenti saat melihat kobaran api yang sudah membakar sekitar 30 meter sepanjang jalan Lintas Utara itu.

    Berhentinya tim guna mengambil dokumentasi berupa foto dan video kebakaran.

    Saat tengah mengambil dokumentasi berupa video, tiba-tiba pohon yang sudah mati yang ikut terbakar, tumbang ke arah jalan sehingga membuat tim berlari menghindar, karena tim sangat dekat dengan posisi pohon tumbang tersebut.

    Pohon yang tumbang tersebut menimpa tali listrik sehingga mengakibatkan tali menjuntai ke tanah mengakibatkan tiang listrik condong.

    Saat itu pula terdengar suara dari konsleting listrik yang bertegangan tinggi sehingga bisa membahayakan pengguna jalan jika tali tersebut putus.

    Setelah sekitar 10 menit tim melihat kejadian itu, tim kembali melanjutkan perjalanan menuju kearah utara wilayah perbatasan dan meninggalkan TKP.

    Setelah tim tak berada di TKP, tim berhasil menghimpun informasi dari warga yang melintasi jalan tersebut, dimana setelah kejadian itu sudah ada aparat Kepolisisan dan anggota Sat Pol PP Kabupaten Kapuas Hulu bersama 2 (dua) mobil Damkarnya mendatangi TKP guna membantu memadamkan api.

    Sehingga sore harinya, kebakaran lahan tersebut sudah berhasil dipadamkan, sehingga tidak merembet ke lahan lainnya karena tanah di TKP itu merupakan tanah gambut yang mudah terbakar.

    Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut karena belum ada keterangan resmi dari pihak terkait apakah di sengaja atau tidak, sebab tidak ada satu orang pun warga berada di TKP saat kejadian. [Tim]

    Berikut videonya:

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad