Recent comments

  • Breaking News

    PMR WIRA SMANSA Putussibau Adakan Orientasi

    Saat kegiatan orientasi PMR WIRA di SMANSA Putussibau.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Palang Merah Remaja (PMR) WIRA SMA Negeri 1 (SMANSA) Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu mengadakan kegiatan orientasi PMR, bertempat di SMANSA Putussibau.

    Orientasi itu berlangsung pada hari Sabtu tanggal 25 Agustus hingga Minggu, 26 Agustus 2018.

    Kegiatan tersebut mengusung tema "membentuk jiwa relawan yang berkarakter dan berkualitas".

    Melalui kegiatan itulah para anggota PMR yang baru akan terbentuk jiwa rela menolong sesama sebagai bentuk karakter yang berkualitas. Dimana para peserta dapat mengimplementasikan dalam kepengurusan PMR WIRA di SMANSA.

    Kegiatan itu diawali dengan upacara pembukaan. Ibu Suryati ketua PMR di SMANSA Putussibau bertindak sebagai pembina upacara mewakili Kepala sekolah.

    Suryati menyampaikan harapan kepada para peserta kegiatan orientasi agar dapat mengikuti kegiatan dengan sebaik mungkin dengan tertib.

    Selain itu, Suryati berharap agar para peserta kegiatan setelah melewati masa orientasi dan akan menjadi pengurus PMR WIRA agar mengikuti ekskul tersebut bukan hanya aktif pada awal saja setelah itu pengurus PMR semakin sedikit.

    Acara pembukaan ditandai dengan pengalungan nama pada 2 (dua) orang peserta, yakni Maria Goreti Haraan dan Alwan Qardhawi. Dimana Mereka mewakili 26 peserta.

    Adapun kegiatan orientasi tersebut berupa penyampaian materi dan outbound. Materi tentang donor darah, tenda dan kepemimpinan.

    Sedangkan pemateri dalam kegiatan itu dari PMI yakni Joni Cahyani, S.Kep, Bheni,S.Kep dan Ardiansyah. Outbound yang dilakukan adalah gorong-gorong dan jaring laba-laba. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad