Recent comments

  • Breaking News

    Polsek Badau Sasar Barang Ilegal, Penyelundupan dan Narkoba

    Kapolsek Badau beserta anggotanya saat menggelar razia di perbatasan.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Sebagai wujud untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kambtibmas di wilayah hukumnya, Polsek Badau menggelar razia dan operasi cipta kondisi, Kamis (2/8/2018).

    Menurut Kapolsek Badau AKP Paus Tino, wilayah perbatasan yang luas khususnya di Kalimanatan Barat, perlu perhatian kita semua terutama wilayah perbatasan Badau. Sebab daerah perbatasan rentan akan aksi tindak pidana dan penyelundupan barang-barang ilegal.

    Oleh sebab itu lanjut Dia, kegiatan tersebut dilakukannya sebagai langkah cipta kondisi guna menjaga situasi kamtibmas di wilayah Badau agar tetap kondusif seperti saat ini.

    Sebelum memulai kegiatan, Kapolsek AKP Paus Tino terlebih dahulu memberikan arahan dalam apel giat razia itu, bertempat di halaman Mapolsek Badau.

    Dikatakannya, sasaran dari giat  razia yang dilaksanakan itu  menyasar pada barang barang illegal, baik selundupan, maupun narkoba yang masuk dari Malaysia ke wilayah Indonesia melalui jalur darat atau jalan tikus.

    Tidak lupa pula kepada pengendara kendaraan roda dua dan roda empat serta aturan lalu lintas yang kasat mata menjadi sasaran dari giat razia tersebut.

    Asapun lokasi giat razia dilaksanakan di 3 (tiga) tempat berbeda yaitu, di Simpang tugu garuda PLB, depan Mapolsek Badau, dan di Desa Sebindang.

    "Dalam giat tersebut masih belum ditemukan pelanggaran tindak pidana. Namun untuk pelanggar lalu lintas, diberikan teguran lisan supaya tidak mengulanggi lagi pelanggarannya, serta tidak lupa juga anggota memberikan himbauan tertib berlalu lintas di jalan, terutama pemakaian helm standar ketika berkendara," jelasnya.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan