Recent comments

  • Breaking News

    Raih Juara Umum Lomba Super Phisics, SMANSA Putussibau Berhak Ikuti Lomba di Untan

    Peserta lomba Super Phisics.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Siswa-siswi SMA Negeri 1 (SMANSA) Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat mengikuti 2 (dua) kegiatan lomba, Sabtu (25/8/2018).

    Dua lomba tersebut yaitu Olimpiade Biologi (Olimbio) dan Super Phisics.

    Pembukaan Olimbio.
    Adapun penyelenggara kegiatan itu adalah, untuk lomba Olimbio diselenggarakan oleh Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak, jurusan Biologi. Sedangkan untuk Super Phisick diselenggarakan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Untan Pontianak, jurusan Fisika.

    Kegiatan itu diselenggarakan di dua tempat yang berbeda, yakni untuk kegiatan lomba Olimbio, dilselenggarakan di aula SMA Negeri 1 Putussibau. Sedangkan lomba Super Phisic diselenggarakan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kapuas Hulu (Putussibau).

    Dalam pembukaan Olimpiade Biologi tersebut, Kepala SMANSA Putussibau M. Djusanudin berharap, olimpiade biologi yang baru pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Kapuas Hulu itu dapat dilaksanakan kembali di tahun berikutnya.

    "Olimpiade ini sebagai wadah kompetisi siswa untuk dapat mengukur sampai di mana kemampuannya," ujar Djusanudin.

    Adapun siswa siswi peserta lomba dari SMANSA Putussibau berjumlah 49 orang, terdiri dari 16 orang peserta lomba Olimbio, dan 33 orang peserta lomba Super Phisics.

    Dalam lomba itu, siswa SMANSA Putussibau berhasil meraih juara pada dua cabang lomba tersebut. Untuk lomba Olimbio, siswa SMANSA Putussubau meraih juara 4 (empat) atas nama Ristito Widodo. Untuk Super Phisics meraih juara 1 (satu) atas nama Frenki, juara tiga atas nama Bung Lasario, juara enam atas nama Oktaresti Brenda Fania, juara tujuh atas nama Yosep Enjelbert Cristo, juara delapan atas nama Agustiyanus Tiya dan juara 10 atas nama Ronaldo.

    Selain itu, SMANSA Putussibau merupakan peraih kemenangan terbanyak. Sehingga SMANSA Putussibau meraih juara umum dalam lomba Super Phisics.

    Oleh sebab itu, secara otomatis, pemenang lomba Olimbio dan Super phisic berhak mengikuti lomba di Universitas Tanjung Pura, Pontianak. Lomba yang akan diikuti di Untan Pontianak tersebut yakni untuk lomba Olimbio diselenggarakan pada tanggal 6 hingga 7 Oktober 2018. Sedangkan untuk lomba Super Phisic diselenggarakan pada tanggal 12 hingga 16 Oktober 2018.[ Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    AMrin

    Post Bottom Ad