Recent comments

  • Breaking News

    Jelang Olahraga Rekreasi di Jongkong, Ratusan Peserta Padati Lapangan

    Ratusan peserta senam, dalam rangka sosialisasi Olahraga Rekreasi oleh Disporapar Kabupaten Kapuas Hulu di Kecamatan Jongkong.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Menjelang digelarnya olahraga rekreasi yang diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kapuas Hulu, sedikitnya ratusan peserta yang terdiri dari para guru, Kepala sekolah, dan siswa-siswi SMPN 1 Jongkong, serta ibu-ibu dari 6 (enam) Desa yang ada di Kecamatan Jongkong mulai memadati lapangan sepak bola SMPN 1 Jongkong, Senin (3/9/2018).

    Menjelang dilaksanakannya senam massal di Jongkong.
    Acara itu menampilkan senam massal. Dimana pencanangan dari Disporapar Kabupaten Kapuas Hulu tersebut bertujuan untuk membudayakan olahraga kepada masyarakat hingga ke tingkat desa. Selain itu, akan ada beberapa pertunjukan olahraga rekreasi lainnya.

    Adapun yang menjadi instruktur senam dalam acara itu yakni Nirawati dan Heni Fitriani.

    Sedangkan beberapa desa yang mengikuti kegiatan itu, diantaranya desa Ujung Said, Penepian Raya, Jopa, Joki Hulu, Joka, dan Piasak.

    Kepala Seksi (Kasi) Pembudayaan Olahraga Disporapar Kabupaten Kapuas Hulu, Hambali menyatakan, kegiatan tersebut dalam rangka memasyarakatkan olahraga hingga ke tingkat desa.

    “Melalui kegiatan olahraga yang bersifat massal, murah, meriah dan menyenangkan ini, harus mampu meningkatkan kebugaran jasmani. Lewat kegiatan ini juga harus menyadarkan kita semua bahwa olahraga adalah aktivitas penting yang menjadi lifesyle (gaya hidup), agar budaya berolahraga berdampak pada peningkatan kesehatan serta produktivitas,” kata Hambali kepada uncak.com di Jongkong, Senin (3/9)..

    Hambali menjelaskan, olahraga rekreasi melalui senam itu merupakan sosialisasi yang pertama kalinya diadakan oleh Disporapar Kabupaten Kapuas Hulu.

    “Ini merupakan tantangan bagi kita semua untuk bisa mensukseskannya sekaligus terus menggali, mengembangkan dan melestarikan olahraga rekreasi terutama senam SKJ," jelasnya.

    Menurut Hambali, olahraga adalah kesenangan, hiburan, dan budaya. Namun berdampak pada peningkatan kesehatan dan kebugaran jasmani, sehingga siapapun bisa terlibat.

    "Semoga olahraga rekreasi ini bisa menjadi pintu gerbang budaya bagi masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu. Dan dengan membudayakan olahraga rekreasi di semua lapisan masyarakat, maka siapa pun dan di mana pun setiap warga, mulai anak-anak, remaja, ibu-ibu rumah tangga hingga usia tua bisa melakukan dan menikmati kegiatan olahraga menuju lingkungan dan kebugaran jasmani setiap individu," ungkapnya.

    Sosialisasi pembudayaan olahraga masyarakat oleh Disporapar Kabupaten Kapuas Hulu itu bertemakan: "Melalui Olahraga, Kita Wujudkan Masyarakat yang Berkualitas". [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan