Recent comments

  • Breaking News

    Kodam XII/Tpr, Lantik 100 Bintara Khusus Babinsa di Singkawang

    SINGKAWANG, Uncak.com – Kodam XII/Tanjungpura melantik sebanyak 100 Bintara Khusus Babinsa TNI AD Tahun Anggaran 2018, secara resmi ditutup oleh Wakil Komandan Resimen Induk Daerah Militer (Wadan Rindam) XII/Tpr, Kolonel Inf Subagiyo, S.I.P., M.M., di lapangan Alianyang, Rindam XII/Tpr, Jalan Pasir Panjang Singkawang, Rabu (12/9/2018).

    Dalam amanatnya Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, yang dibacakan oleh Wadan Rindam mengucapkan selamat kepada para Bintara atas keberhasilannya menyelesaikan pendidikan. Peralihan status ini patut di syukuri, karena tidak semua Tamtama berhasil meraih kesempatan dan prestasi seperti ini. Untuk itu, kebanggaan dan rasa syukur tersebut hendaknya diikuti dengan motivasi kerja, kesungguhan dan dedikasi serta tanggung jawab yang tinggi.

    Lanjut Pangdam XII/Tpr menyampaikan, bahwa Babinsa berada pada posisi barisan terdepan dalam menjaga keamanan dan kedaulatan serta ketertiban di daerahnya. “Sebagai seorang Babinsa, harus memiliki integritas pribadi yang kuat dan mampu menampilkan kualitas kerja yang cukup baik, karena merupakan ujung tombak pelaksanaan pembinaan teritorial TNI Angkatan Darat di wilayah”, tegasnya.
    “Babinsa harus mampu mengembangkan kemampuan komunikasi sosial dan sikap teritorial dengan seluruh tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama serta instansi terkait yang ada di wilayah serta selalu berupaya berkreasi dan berinovasi, serta jadilah motivator yang baik di tengah masyarakat binaan”, harap Pangdam XII/Tpr.

    Jangan sia-siakan perhatian cukup besar terhadap kinerja Babinsa, dengan memberikan kenaikan tunjangan Babinsa yang cukup signifikan, hal ini merupakan bentuk penghargaan yang patut mendapat apresiasi karena pemerintah menilai Babinsa merupakan ujung tombak TNI dalam berbagai hal.

    Untuk itu, kata Pangdam XII/Tpr, dengan kenaikan tunjangan tersebut dapat diimbangi dengan bekerja lebih giat, terutama bagi yang berada di daerah perbatasan, di pelosok desa dan pinggiran yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

    Diakhir amanat Pangdam XII/Tpr menegaskan, untuk seluruh Babinsa harus dapat melakukan dan mendukung semua kegiatan yang berhubungan dengan program pemerintah, terutama mengenai pendampingan terhadap petani di lapangan pada program swasembada pangan, serta program-program lain yang dapat meningkatkan hasil pertanian, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

    Rilis     : [Pendam XII/Tpr]
    Editor : Amr

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan