Recent comments

  • Breaking News

    Suasana Sore di Pasar Desa Sibau Hilir

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Sore atau petang adalah suatu masa dalam hari setelah berlangsungnya siang. Waktu sore menjadi penghubung antara siang dan malam sehingga para pekerja, pelajar, pegawai dan kebanyakan orang menyudahi aktivitasnya di waktu sore untuk menemui malam yang digunakan untuk beristirahat.

    Ketika media ini melakukan penelusuran di setiap sudut pasar yang ada di Putussibau di kala sore hari, khusus di pasar Desa Sibau Hilir, Kecamatan Putussibau Utara, Kapuas Hulu, suasananya cukup ramai  dengan dikunjungi oleh pembeli silih berganti.

    Dewi (44), seorang ibu, warga Desa Sibau Hilir yang merupakan salah satu pedagang buah dan sayur yang menempati lapak di pasar tersebut ketika ditemui, mengatakan, setiap harinya khususnya pada sore hari, pengunjung lumayan ramai untuk membeli berbagai dagangan yang ada.

    Tampak berbagai dagangan sayur kampung seperti pakis, terong pipit, timun, kacang panjang, daun ubi, jagung muda dan sayuran kampung lainnya, serta buah-buahan seperti durian dan rambutan.

    Terkait harga, tergolong masih relatif murah khususnya buah durian. Dimana rata-rata Rp 5000 perbuah.

    "Di sini buah durian sudah ditumpuk masing-masing. Dalam satu tumpuknya paling banyak lima buah dengan ukuran bervariasi. Kalau yang ukuran besar, satu tumpuknya sebanyak tiga buah dengan harga Rp 20 ribu. Untuk yang ukuran sedang, setumpuknya sebanyak empat buah dengan harga yang sama. Sedangkan yang ukuran kecil, setumpuknya lima buah dengan harga yang sama pula yakni Rp 20 ribu," ujar Dewi, Jumat (28/12/2018) sore.

    Tampak pula suasana di jalan Lintas Utara tersebut, dalam kondisi lengang dikarenakan masih dalam suasana libur hari raya natal. Terkait cuaca, terlihat sangat cerah.
    [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak