Recent comments

  • Breaking News

    Yuyun Harap Peserta KPN yang Lolos Wajib Perdalam Wawasan

    Yuyun (duduk), saat menguji peserta.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Juniarti, SH, yang akrab  disapa Yuyun, yang merupakan penguji khusus bidang seni dan budaya dan juga merupakan tenaga kontrak Bidang Kepemudaan pada Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kapuas Hulu, dan sekaligus alumni Pemuda Nusantara (KPN) Tahun 2006, meminta dan berharap kepada peserta yang lolos seleksi KPN tingkat Kabupaten Kapuas Hulu menuju seleksi tingkat Provinsi Kalimantan Barat, wajib belajar dan memperdalam wawasan lagi, agar nantinya mampu bersaing di tingkat Provinsi.

    "Bagi peserta yang belum lolos pada tahun 2019 ini, jangan berkecil hati, karena masih bisa ikut pada seleksi tahun 2020 mendatang. Untuk tahun ini, juga masih ada lagi seleksi JPI," ujarnya saat ditemui media ini usai memberikan materi kepada peserta di ruang Aula Disporapar Kapuas Hulu, Sabtu (30/3/2019) sore.

    Wanita cantik yang juga sebagai pelatih pada Sanggar Jepin Manis dan kerap diminta untuk menjadi tim penguji dan penseleksi dalam setiap kegiatan pemuda dan kegiatan apa pun yang berkaitan dengan seni dan budaya ini, berharap, semoga seleksi ke depan bisa lebih banyak lagi pesertanya sehingga persaingan semakin ketat dan banyak pilihan untuk mendapatkan peserta yang lebih berkualitas.

    "Harapan saya, tahun depan peserta seleksi KPN ini lebih banyak lagi, supaya kita bisa mendapatkan peserta yang lebih berkualitas. Dimana Untuk dapat mengikuti seleksi KPN dan PPAN, masih banyak waktu karena minimal usia 18 dan maksimal 30 tahun. Namun sebelum peserta diberangkatkan ke provinsi, saya selalu memberikan pembekalan terlebih dahulu tentang seni dan budaya seperti peserta Paskibra dan JPI yang telah lalu," terangnya.

    Dijelaskan Yuyun, syarat persaingan dalam seleksi yaitu putra vs putra dan putri vs putri.

    "Dalam seleksi ini, tidak ada yang namaya titipan-titipan. Ini seleksi murni," tegas Yuyun.

    Yuyun juga sangat berharap, agar adik-adik harus memiliki semangat dan motivasi yang tinggi dalam mengikuti seleksi di tingkat provinsi nantinya.

    Adapun peserta yg lolos dalam seleksi KPN tingkat Kabupaten Kapuas Hulu untuk menuju seleksi KPN tingkat Provinsi, yaitu satu orang Putra dan dua orang Putri. Sedangkan peserta PPAN, yakni dua orang Putra dan satu orang Putri.

    Sementara total peserta seleksi KPN sebanyak 14 orang, terdiri dari empat Putra dan 10 Putri. Untuk peserta PPAN, sebanyak tiga orang, terdiri dari dua Putra dan satu Putri.

    Untuk peserta KPN yang lolos seleksi tersebut, yaitu Angga Sarta Wahyudi dari kalangan umum, Diska Aulia Damarasri dari umum, dan Nia Safitri, yang juga dari kalangan umum.

    Sedangkan untuk peserta seleksi PPAN yang lolos, yaitu M. Arief Fathony dari Universitas Tanjungpura, Pontianak, M. Hasan dari Polnep Putussibau, dan Nur Annisa dari  Polnep Putussibau.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    AMrin

    Post Bottom Ad