Recent comments

  • Breaking News

    Sehat Bersama Perawat, PPNI Kapuas Hulu Bekerjasama KPU Gelar Baksos

    Bupati Kapuas Hulu dan Dandim Putussibau, saat memeriksakan kesehatannya kepada perawat.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke-45 tingkat Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2019, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PPNI Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, menggelar bakti sosial (baksos), bertempat di GOR Uncak Kapuas, Putussibau, Minggu (7/4/2019) pagi.

    Pelepasan Jogging Asyik Pemilu Run oleh Bupati Kapuas Hulu.
    Selain dalam rangka memperingati HUT PPNI, baksos tersebut juga dalam rangka mendukung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas Hulu untuk mensosialisasikan dan mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, dimana dalam rangka untuk mendorong niat masyarakat dalam menyalurkan hak suaranya agar tidak golput pada Pemilu 17 April 2019 mendatang.

    "Iya, baksos tersebut diselenggarakan atas kerjasama antara PPNI Kabupaten Kapuas Hulu dan KPU Kapuas Hulu," ujar Ketua Panitia baksos, yang juga merupakan salah seorang perawat, Pieter Mario Elpradivta, S.Kep.Ns, ditemui saat acara, Minggu.

    Terkait kegiatan baksos yang dilaksanakan tersebut, Pieter menjelaskan bahwa kegiatan berupa pemeriksaan kesehatan, cek tensi (tekanan darah), cek antopometri (tinggi dan berat badan), cek pemeriksaan Penyakit Tidak Menular (PTM) di antaranya gula darah, kolesterol, dan asam urat.

    "Saya sangat berterimakasih kepada KPU Kapuas Hulu atas kerjasama ini," ucap Pieter.

    Dalam acara itu juga, KPU Kapuas Hulu menyelenggarakan Senam Sehat dan Jogging Asyik Pemilu Run, yang diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai kalangan masyarakat Putussibau dan sekitarnya.

    Selain itu, KPU Kapuas Hulu juga membagi-bagikan kupon yang berisikan undian berhadiah dengan hadiah-hadiah menarik yang bisa dibawa pulang oleh para peserta yang beruntung.

    Acara tersebut juga dihibur oleh Band dan artis setempat (lokal).

    Pantauan media ini, tampak Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir dan Dandim 1206/Putussibau, Letkol INF Basyaruddin, serta pejabat di Pemkab Kapuas Hulu lainnya turut antusias untuk memeriksakan kesehatannya kepada para perawat yang berada dalam stand baksos tersebut. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad