Recent comments

  • Breaking News

    Galang Dana Korban Kebakaran, Tagana Kapuas Hulu Turun ke Jalan

    Aksi penggalangan dana oleh TAGANA dan HIMPAUDI Kapuas Hulu untuk korban kebakaran.
    KAPUAS HULU,  Uncak.com - Musibah kebakaran yang terjadi dalam dua hari berturut - turut yaitu di Desa Jongkong Pasar Kecamatan Jongkong Sabtu (11/5/2019) dan Jalan Danau Kayan Kelurahan Putussibau Kota Kecamatan Putussibau Utara Minggu (12/5/2019) Kapuas Hulu Kalbar, menarik perhatian berbagai pihak.

    Sebagai bentuk kepedulian serta rasa prihatin tersebut, Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kabupaten Kapuas Hulu menggelar penggalangan dana untuk korban kebakaran di Jongkong dan Putussibau Utara dengan turun ke jalan.

    Dari pantauan media Uncak.com dilapangan, komonitas ini menggelar aksi penggalangan dana bagi korban kebakaran di beberapa titik ruas jalan dengan sasaran warga khususnya pengendara yang melintas.

    "Aksi ini merupakan bentuk kepedulian kita bersama dengan tujuan meringankan beban saudara kita yang terkena musibah kebakaran di Jongkong dan Putussibau Utara", ungkap Muhammad Hatta, ketua Tagana Kapuas Hulu kepada Uncak.com, Senin (13/5/2019).

    Selain itu, penggalangan dana ini juga melibatkan perwakilan guru HIMPAUDI atau para guru PAUD, tambahnya.

    Lebih lanjut Hatta menjelaskan, bahwa kegiatan ini kita laksanakan hari ini saja, Senin (13/5) dengan titik lokasinya yaitu disimpang 4 pasar pagi Putussibau Kota, simpang masjid Darussalam Kedamin Hilir, depan masjid Agung Darunnajah Putussibau Kota dan di tugu bundaran Kedamin Hulu.
    "Dari hasil penggalangan dana hari ini, kita berhasil mengumpulkan dana berjumlah Rp 6.079.000", tuturnya.

    Dari hasil penggalangan dana tersebut nantinya akan kita belikan perlengkapan dapur, beras, Indomie, kasur dan bantal, pakaian serta kebutuhan lainnya yang dianggap perlu, terangnya.

    Bantuan ini juga rencana akan kami serahkan langsung kepada korban kebakaran di Jongkong dan di Jalan Danau Kayan Putussibau Utara. "Rabu (15/5) akan langsung kami serahkan kepada para korban", ungkapnya.

    Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi dengan membantu saudara kita yang terkena musibah. "Semoga ini menjadi amal kebaikan bagi kita semua", ucap Hatta singkat.  [Amr]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad