Recent comments

  • Breaking News

    Muatan Lebihi Batas Maksimal, Truk Tronton Tabrak Rangka Penyangga Jembatan Kapuas II

    Rangka besi penyangga Jembatan Kapuas II, Kubu Raya, yang rusak usai tertabrak truk tronton bermuatan.
    Kubu Raya, Uncak.com - Rangka (besi) penyangga Jembatan Kapuas II, Jalan Mayor Alianyang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat ambruk ditabrak sebuah truk tronton bermuatan.

    Peristiwa itu terjadi pada Jumat (31/5/2019) sekitar pukul 00.20 WIB dini hari.

    Kejadian itu membuat arus kendaraan menuju arah Kota Pontianak dan sebaliknya macet total. Beruntung saat kejadian, pengguna jalan sedang sepi. Sehingga tidak ada korban.

    Dikutip dari suarakalbar.co.id, saksi mata, Ali (40), menuturkan kejadian tersebut, bermula ketika sebuah truk tronton bermuatan dengan ketinggian muatan melebihi batas maksimal. Sehingga lebih tinggi dari rangka penyangga Jembatan tersebut. Namun, kemungkinan sopir tidak menyadari hal itu.

    “Saat truk tronton melewati Jembatan, muatanya nyangkut di rangka penyangga atas. Akhirnya besinya tertarik dan runtuh. Untung tak ada kendaraan lain saat itu,” tutur Ali.

    Tampak pada gambar, saat kejadian, sejumlah besi penyangga jembatan tersebut menjuntai ke bawah dan sangat membahayakan pengguna jalan.

    Informasi yang berhasil dihimpun, truk tronton tersebut keluar dari Pelabuhan Dwikora, Pontianak, dengan tujuan untuk membawa barang muatan ke PT Peniti, Sungai Purun, Kabupaten Mempawah.

    Sumber: suarakalbar.co.id
    Editor   : Noto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad