Recent comments

  • Breaking News

    Banjir Susulan Kembali Rendam Beberapa Daerah di Kapuas Hulu

    Luapan air sungai kapuas.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Akibat curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari terakhir, mengakibatkan banjir susulan melanda beberapa daerah di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

    Dari pantauan dilapangan serta informasi yang diterima uncak.com, sementara ada beberapa wilayah yang sudah mulai digenangi air, bahkan sebagian rumah warga juga sudah terendam banjir, diantaranya Kecamatan Putussibau Selatan, Putussibau Utara, Bunut Hulu, Embaloh Hulu.

    Banjir susulan mulai terjadi sejak dari siang pada hari Sabtu (8/6/2019) yang diakibatkan meluapnya sungai kapuas serta sungai - sungai kecil lainnya akibat curah hujan yang cukup tinggi, sehingga beberapa daerah khususnya yang berada pada dataran rendah serta pingiran sungai sudah digenangi air.

    Sebelumnya pada hari Selasa (4/6/2019) lalu, air sempat naik membanjiri beberapa daerah pada pemukiman warga serta ruas jalan, namun keesokan harinya air sudah surut kembali.

    Terkait banjir susulan yang mulai meluas ke beberapa daerah di Kapuas Hulu, warga diharapkan selalu waspada terhadap kemungkinan debit air yang sampai saat ini masih terus naik.

    Sejauh ini belum ada keterangan resmi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas Hulu terkait daerah yang terkena dampak banjir susulan.  [Amr]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad