Recent comments

  • Breaking News

    Bukber IPMBH Ke-2 Sukses Digelar, Pemkab Kapuas Hulu Apresiasi

    Suasana saat tausiyah.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Untuk kedua kalinya, Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Bunut Hulu (IPMBH), Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, yang mengenyam pendidikan di Pontianak, menggelar kegiatan buka puasa bersama (bukber), bertempat di Dusun Nanga Sebilit, Desa Bakong Permai, Kecamatan Bunut Hulu, Minggu (2/6/2019).

    "Alhamdulillah acara tersebut berjalan lancar dan sukses," ujar Ketua Umum IPMBH Periode 2018-2019, Beri Hidayat kepada uncak.com, Senin (3/6/2019).

    Beri mengatakan, acara itu dihadiri oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas Hulu, dalam hal itu mewakili Bupati, yakni Asisten Bagian Ekonomi dan Pembangunan beserta rombongan.

    Selain itu, hadir pula Camat Bunut Hulu, Dewan Pengawas dan Demisioner IPMBH,  beberapa kepala desa, ibu-ibu PKK, majelis taklim se-Kecamatan Bunut Hulu, dan sejumlah warga setempat, serta para tamu undangan lainnya.

    "Kegiatan bukber ini merupakan kegiatan tahunan dari IPMBH, yang mana tahun lalu (2018) diadakan di Desa Temuyuk, yang alhamdulillah, waktu itu dihadiri oleh Bupati berserta istri dan anak-anaknya," terang Beri.

    Menurut Beri, kegiatan itu sangat mendapat aprisiasi dari banyak pihak termasuk dari Camat Bunut Hulu, serta Asisten Bagian Ekonomi dan Pembanggunan Pemkab Kapuas Hulu.

    "Dalam salah satu kata sambutannya, beliau (Asisten Pemkab) mengatakan, semoga kegiatan ini bisa menjadi pengikat kembali tali silaturahmi. Sehingga tidak hanya sampai di acara tersebut saja," kata Beri memaparkan sambutan Asisten Bagian Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Kapuas Hulu.

    Lebih lanjut Beri mengatakan, beliau juga berharap, agar IPMBH bisa menjadi contoh bagi organisasi-organisasi Kecamatan lain, dan contoh bagi IPMBH re-genarasi selanjutnya.

    "Beliau salut dengan IPMBH, meskipun beranggotakan kepengurusan yang berjumlah hanya 26 orang, namun mampu mengadakan kegiatan sebesar ini," ungkap Beri menirukan apresiasi dalam salah satu kata sambutan Asisten Pemkab Kapuas Hulu tersebut.

    Selaku Ketua Umum IPMBH periode 2018-2019, Beri berharap, semoga ke depannya, dalam bentuk kegaiatan atau agenda apa pun, IPMBH selalu bisa berkerjasama dengan banyak pihak. Sebab, jika banyak relasi yang diajak untuk bekerjasama, maka akan sangat mudah dalam menyelenggarakan dan mensukseskan suatu kegiatan.

    "Saya mengucapkan terimakasih kepada pengurus dan panitia bukber yang sudah berkerja keras dalam mensukseskan acara ini. Tak kalah penting kepada pihak desa, ibu-ibu PKK, majelis taklim dan warga Desa Bakong, serta Dewan Pembina, Demisioner dan Pembina IPMBH yang sudah memberikan banyak bantuan, baik bantuan berupa materi, ilmu, masukan, saran dan pemikiran-pemikiran yang luar biasa demi mensukseskan acara  bukber IPMBH ke-2 ini," ucap Beri.

    Sebagaimana diketahui, acara tersebut berkerjasama dengan Pemerintah Desa Bakong Permai, dengan Ketua Panitia bukber yaitu Robby Dini Supriyadi.

    Berikut foto-foto kegiatan:
    Kedatangan rombongan Pemkab Kapuas Hulu bersama tamu undangan lainnya, yang disambut dengar arak-arakan tar.
    IPMBH, foto bersama Pemkab dan rombongan, serta Camat Bunut Hulu dan pihak panitia.
    Ibu-ibu majelis taklim Bakong Permai.
    Briefing dan evaluasi pengurus panitia usai acara.

    Laporan wartawan uncak.com: Noto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad