Recent comments

  • Breaking News

    Forum Anak Daerah Kapuas Hulu Gelar Bukber dengan 20 Anak Yatim

    Forum Anak Daerah Kabupaten Kapuas Hulu menggelar buka puasa bersama anak yatim piatu.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Forum Anak Daerah Kabupaten Kapuas Hulu mengadakan buka puasa bersama dengan anak yatim piatu, bertempat di Aula Lembaga Yatim Piatu Baitul Maqdis, Kedamin Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Sabtu (1/6/2019).

    Kegiatan tersebut dimulai pukul 15.00 WIB dengan mengusung tema ''Bukber dengan Anak KUBAT (Kuat dan Hebat)".

    Adapun materi yang disampaikan, yakni tentang fungsi dari forum anak, games, mendengarkan tausiyah, membaca ayat suci al-qur'an, gerakan ramadhan sehat, dan sholat maghrib berjamaah.

    Materi tersebut disampaikan oleh M. Yusuf Maulana selaku Fasilitator Anak.

    Ketua Forum Anak Daerah Kapuas Hulu, Afrizal Dharma Yudha mengatakan, forum yang dipimpinnya tersebut merupakan wadah partisipasi anak untuk menampung aspirasi maupun insiprasi anak.

    Selain itu, juga berfungsi untuk membawa masalah anak dari kabupaten sampai ke nasional.

    "Forum anak ini bisa menjadi tempat berbagi cerita mengenai masalah anak, dan forum anak ini juga bisa menjadikan anak-anak sebagai pelopor bagi orang lain maupun sesama anak," ujar Afrizal Dharma Yudha kepada uncak.com, di Putussibau, Sabtu (1/6) malam.

    Afrizal menjelaskan, dalam acara itu, pihaknya tidak memberikan santunan berupa uang, namun melalui bingkisan dan dengan berbagi makanan kepada 20 anak yatim.

    Afrizal berharap, dengan adanya kegiatan bukber dengan anak KUAT dan HEBAT tersebut, semoga anak-anak lebih bersemangat dan dapat menjadikan forum anak sebagai keluarga baru.  [Noto]

    Berikut foto bukber anak yatim piatu:



    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad