Recent comments

  • Breaking News

    Lagi, LP2M Kapuas Hulu Serahkan Bantuan, Kali Ini Kursi Roda

    Ketua LP2M Kabupaten Kapuas Hulu saat menyerahkan bantuan kursi roda.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Lagi-lagi, pengurus Lembaga Persaudaraan Pembinaan Mu'allaf (LP2M) Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, kembali menyerahkan bantuan. Kali ini bantuan berupa kursi roda kepada seorang mu'allaf/dhuafa, yakni Ibu Salma (77), warga Desa Nanga Semangut, Kecamatan Bunut Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu (1/6/2019).

    Ketua LP2M Kabupaten Kapuas Hulu, Ustadz Indra Abdulrahman alias Yohanes Soter mengatakan, Ibu Salma tersebut menderita kelumpuhan, karena terserang penyakit stroke, sehingga tangan dan kaki sebelah kanan tidak bisa bergerak, mulut tidak bisa bicara, hanya air mata yang sering mengalir membasahi pipinya.

    "Ibu Salma sudah sekitar lima tahun menderita kelumpuhan. Dimana semasa sehatnya, Ibu Salma sering membantu persalinan terhadap ibu-ibu di kampung-kampung, dia dipanggil Bidan kampung oleh masyarakat sekitar," ujar Ustadz Indra Abdurahman, Sabtu (1/6/2019).

    Menurut Ustadz Indra, Ibu Salma tersebut tidak pernah mengenal lelah dalam membantu persalinan ibu-ibu.

    "Ketika Dia (Ibu Salma) membantu persalinan ibu-ibu, dia tanpa minta dibayar," tuturnya.
    Salma (77) saat menerima bantuan kursi roda dari LP2M Kabupaten Kapuas Hulu.
    Dijelaskan Ustadz Indra, Ibu Salma merupakan seorang mu'allaf, yang berasal dari suku Dayak Punan, Mata Lunai, Hulu Kapuas, dimana Ibunya bernama Danau ( Dayak Punan) dan Ayahnya bernama Pak Layang (Dayak Iban berasal dari Hulu Tinjar, Sarawak Malaysia).

    "Beliau (Ibu Salma) beralamat di Desa Nanga Semangut, Kecamatan Bunut Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu. Semoga Allah memberikan kesembuhan untuk Ibu Salma, dipanjangkan umurnya, dan hidup dengan keberkahan. Aamiin, aamiin, aamiin ya rabbal alamin," ucap Ustadz Indra Abdulrahman.

    Dalam penyerahan kursi roda tersebut, tampak pula Ustadz Zainudin, S.Ag, ikut mendampingi penyerahannya.

    Sebagaimana diketahui, LP2M Kabupaten Kapuas Hulu tersebut, sudah sangat sering menyerahkan bantuan kepada para kaum mu'allaf yang berada di Kabupaten Kapuas Hulu.

    Bantuan yang diserahkan tersebut berbagai macam ragam, seperti kitab suci Al-Qur'an, buku tuntunan shalat, pakaian bekas dan banyak lagi bantuan lainnya.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad