Recent comments

  • Breaking News

    Libur Hari Raya, Danau Sentarum Jadi Wisata Favorit

    Para wisatawan domestik.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Taman Nasional Danau Sentarum, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar menjadi tempat wisata favorit warga untuk menghabiskan liburan sekaligus merayakan Idul Fitri 1440 H.

    Berdasarkan data dari Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum (BBTNBKDS) selaku pengelola kawasan menyebutkan, sebanyak 456 orang mengunjungi Kawasan Danau Sentarum utamanya ke Bukit Tekenang dan Pulau Sepandan pada tanggal 5 Juni 2019.

    Hal itu membuktikan bahwa Bukit Tekenang dan Pulau Sepandan Danau Sentarum menjadi andalan wisata bagi Kabupaten Kapuas Hulu.

    Selain pemandangan alamnya yang bisa terpantau 360 derajat dari atas bukit Tekenang, fasilitas serta akomodasi yang disediakan pengelola kawasan juga menjadi pilihan bagi masyarakat untuk berlibur ke sana.

    Selain bukit Tekenang, Pulau Sepandan juga menjadi obyek wisata baru yang mulai dibuka pada awal tahun 2019, beberapa fasilitas seperti jalur tracking, shelter dan selfie spot menjadi idola baru wisatawan yang berkunjung.

    Dina, salah satu petugas mengatakan, pesona alam dari bukit yang bisa melihat Danau Sentarum dengan pesona keindahannya, menjadi tujuan utama berwisata di Danau Sentarum.

    Sementara itu, Gunawan Budi Hartono, Kepala Bidang Wilayah III menyampaikan, selain Bukit Tekenang, juga dibuka obyek wisata alam baru di pulau Sepandan.

    "Pada tahun 2018 lalu telah kami bangun beberapa fasilitas, dan pada tahun ini juga akan ditambah beberapa fasilitas baru,” ujarnya sebagaimana rilis yang diterima uncak.com, Selasa (6/6).

    Pulau dengan luas kurang lebih 8 Hektar itu diharapkan mampu menjadi destinasi baru wisata alam di Danau Sentarum.

    Bukit Tekenang merupakan Bukit berkapur yang terletak di tengah Taman Nasional Danau Sentarum. Dalam pengelolaan Taman Nasional. Akses termudah menuju Tekenang dapat dilakukan melalui Lanjak dan Semitau di Kabupaten Kapuas Hulu.

    Pengunjung dapat menyewa perahu (speedboat) dari Lanjak atau Semitau dengan harga Rp. 600.000,- dengan kapasitas 4-5 orang untuk sekali jalan.

    Sedangkan Pulau Sepandan merupakan Pulau yang terletak di dekat Lanjak dan hanya membutuhkan waktu 15 menit menggunakan speedboat untuk mencapainya, dengan biaya sewa speedboat kurang lebih Rp. 150.000,- dengan kapasitas 4-5 orang untuk sekali jalan.

    Berikut foto-foto lainnya:






    Sumber: TaNa Bentarum
    Editor   : Noto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad