Recent comments

  • Breaking News

    Pemuda Perbatasan Ajak Kaum Muda Kenali Kapuas Hulu

    Timotius
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Salah satu pemuda asal Kecamatan Embaloh Hulu, daerah perbatasan Indonesia - Malaysia wilayah Kapuas Hulu, Timotius mengajak kaum milenia untuk mengenalinya daerah Kapuas Hulu.

    Menurut Timotius, sebagai putra dan putri Kapuas Hulu, mestinya mengetahui kondisi daerahnya sendiri, baik itu jumlah desa, kecamatan, serta karakter suku dan budaya yang harus terus dijaga dan dilestarikan.

    "Bayangkan masih banyak kalangan muda yang tidak tahu jumlah desa dan kecamatan di Kapuas Hulu, bahkan sejumlah kaum muda banyak terjebak oleh perkembangan teknologi terutama pengaruh game online," kata Timotius di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (17/6/2019).

    Menurut Timotius yang juga sebagai Sekretaris Ikatan Pena Peduli Sosial Budaya Kapuas Hulu itu, dengan mengenal daerah serta budaya daerah sendiri, bisa dijadikan benteng bagi generasi muda terhadap dampak negatif budaya luar.

    Dia berharap kepada kaum muda, agar bisa memanfaatkan perkembangan teknologi untuk kegiatan positif. Salah satunya mempromosikan dan mengenalkan potensi apa saja yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu ke daerah lain.

    Tidak hanya itu, Timotius juga mengajak kaum milenia turut serta mendukung dan mengawasi program pembangunan tentunya dengan etika yang baik.

    "Hindari dan perangi berita hoaks, karena itu dapat merugikan diri sendiri dan orang lain, lebih baik kita promosi Kapuas Hulu ini ke dunia luar ketimbang kita ikut share atau menanggapi berita dan informasi yang belum jelas kebenarannya," pesan Timotius yang juga berprofesi sebagai Jurnalis tersebut.

    Rilis     : Tim
    Editor  : Noto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak