Recent comments

  • Breaking News

    Berharap Sinergitas Warga Cegah dan Kendalikan Karhutla

    Suasana saat sosialisasi tentang kebakaran hutan dan lahan di kantor Desa Ranyai.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Sosialisasi tentang kebakaran hutan dan lahan (karhutla) oleh tim patroli terpadu karhutla digelar di Kantor Desa Ranyai, Kecamatan Seberuang, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rabu (17/7/2019).

    Sosialisasi tersebut dihadiri oleh tiga orang tim dari Manggala Agni, yang terdiri dari Aloysius selaku Komandan tim (dantim) Manggala Agni, didampingi oleh Sakti, dan Hermanto selaku anggota tim Manggala Agni.

    Hadir pula Brigadir Andy W dari Polsek Seberuang, Kopda Sulasno dari Koramil Seberuang, Kepala Desa Ranyai beserta Staf dan warga masyarakat Ranyai yang berjumlah sekitar 40 orang.

    Sosialisasi itu bertujuan untuk mengimbau dan memberi pemahaman kepada warga masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan karena sangat berbahaya, sebab bisa menyebabkan kebakaran sehingga dapat menimbulkan kerugian besar, baik kerugian materi maupun kesehatan.

    Diharapkan, dengan adanya sosialisasi itu, tim patroli terpadu karhutla beserta masyarakat, dapat besinergi dalam mencegah dan mengendalikan kebakaran hutan dan lahan khususnya di Kecamatan Seberuang.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak