Recent comments

  • Breaking News

    Cek Titik Panas yang Terdeteksi Satelit

    Suasana saat melakukan pengecekan titik panas yang telah terdeteksi oleh satelit.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Cuaca panas melanda hampir seluruh wilayah di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat dalam beberapa hari terakhir ini, sehingga mengakibatkan rentan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

    Tidak terkecuali di Kecamatan Pengkadan, wilayah setempat.

    Kepolisian Sektor Pengkadan bersama Babinsa, Manggala Agni Daops Sintang, beserta Masyarakat Peduli Api (MPA) Ampan Permata, Desa Permata Kecamatan Pengkadan, Kades Buak Limbang, Kadus Buak Mau, dan beberapa warga masyarakat setempat, melaksanakan patroli bersama untuk mengecek titik panas (hotspot), Kamis, (18/7/2019) sore.

    Patroli pengecekan titik panas yang sudah terdeteksi oleh satelit tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Pengkadan, Ipda Jaspian.

    Dalam pengecekan itu, ditemukan beberapa lahan bekas terbakar, sehingga petugas segera melakukan pencegahan agar titik api tidak meluas.

    Ipda Jaspian mengimbau kepada masyarakat, untuk tidak melakukan pembakaran lahan sehingga kasus pembakaran hutan dan lahan dapat diminimalisir.

    "Kami dari Polsek Pengkadan, Polres Kapuas Hulu dalam menanggapi cuaca kemarau ini selalu siap siaga. Kita lakukan berbagai upaya pencegahan seperti patroli dan memberikan himbauan tentang bahaya karhutla kepada warga masyarakat," kata Ipda Jaspian. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak