Recent comments

  • Breaking News

    Jembatan Lintas Semitau-Suhaid Ambruk

    Foto: Jembatan di jalur lintas Semitau - Suhaid yang ambruk.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Jembatan yang menghubungkan jalur lintas Kecamatan Semitau - Suhaid yang terletak di Desa Semitau Hulu, Kecamatan Semitau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat sudah beberapa bulan belakangan ini sering rusak dan kondisinya sudah tidak layak.

    Namun, sampai saat ini pihak terkait hanya melakukan perbaikan-perbaikan sementara dengan mengganti kayu yang patah dan jebol agar bisa menutup lubang yang terdapat di jembatan tersebut.

    Karena lintasan jembatan tersebut banyak dilewati oleh kendaraan seperti truk expedisi dan truk pengangkut lainnya, sehingga perbaikan sementara tersebut tidak mampu bertahan lama yang akhirnya kayu jembatan patah kembali.

    Bersamaan dengan berita ini ditulis, Jumat (5/7/2019), perbaikan jembatan Sungai Semitau sedang dilakukan oleh pihak terkait dan dengan adanya perbaikan tersebut arus lalu lintas menggunakan sistem buka tutup sehingga antrian kendaraan baik roda dua maupun roda empat cukup panjang serta diharapkan pengguna jalan bisa sabar.

    Dari awal sampai akhir perbaikan jembatan tersebut, terlihat beberapa anggota Polsek Semitau standbye untuk melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan panjang.

    Pada saat ditemui di sela sela kesibukannya salah satu anggota Polsek Semitau, Brigadir Benny selaku Anggota Unit Sabhara, menjelaskan, sebagai anggota Polri harus siap melayani masyarakat dalam hal dan kondisi apa pun, apalagi terlihat di sini sedang ada perbaikan jalan, otomatis kemacetan itu terjadi.

    "Saya selaku anggota Unit Sabhara dengan membawa rekan anggota, wajib melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas untuk meminimalisir kemacetan panjang serta masyarakat sekitar dan pengguna jalan merasa nyaman," ujar Brigadir Benny.

    Penulis: Rilis (Suprayitno Mahaly)
    Editor   : Noto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad